Renang 3 KM, Jalin Kekompakan dan Sinergritas TNI/Polri di Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sinergritas dan kemompakan di anatara TNI/Polri di Maluku terus dibangun.

Kerja sama yang baik antar kedua pasukan bersenjata di Provinsi berjuluk Negeri Raja-Raja, ini tak henti-hentinya dilakukan. Seperti pengamanan bersama, patroli, bersepeda, penghijauan, dan lain sebagainya.

Kali ini hal serupa juga dilakukan dengan menggelar olahraga bersama yang berlangsung, Jumat (14/12/2018). Olahraga bersama salah satunya berenang melintasi perairan laut Teluk Dalam, Kota Ambon, Provinsi Maluku, dengan jarak yang ditempuh sejauh kurang lebih 3 Km.

Sebelum menyeberangi lautan Teluk Dalam, ratusan personel TNI/Polri, ini melakukan apel bersama yang berlangsung di Lapangan Upacara, Markas Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IX/Ambon, pukul 07.00 WIT.

Apel dipimpin masing-masing Komandan Satuan yakni Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa MM, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, Danlantamal IX/Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, dan Danlanud Pattimura Ambon Kolonel Pnb Antariksa Anondo.

Usai apel bersama yang dilanjutkan dengan olahraga senam sebagai bagian dari pemanasan, ratusan peserta tersebut diangkut menuju Dusun Batu Koneng, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Dari pesisir pantai Dusun Batu Koneng, itu ratusan personel TNI/Polri kemudian berenang menyeberangi Laut Teluk Dalam, dengan waktu yang ditempuh kurang lebih 2 Jam. Ikut dalam olahraga renang itu yakni Kapolda Maluku, Pangdam Pattimura, Danlantamal, Danlanud serta seluruh pejabat utama ke empat matra Angkatan Bersenjata Repoblik Indonesia ini.

” Ini kegiatan bersama yang tujuannya untuk menjalin silaturahmi, membangun kekompakan dan sinergitas dalam menghadapi Pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur terpilih serta mengamankan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden RI, dan Anggota Legislatif (DPR, DPD, DPRD), tahun 2019 mendatang, selain itu kegiatan ini juga bertujuan memajukan olahraga air dan memajukan pariwisata di Maluku,” ungkap Kapolda kepada Pers. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *