Resmi Kesatrian Tawiri Lantamal IX, Kapolda Maluku Dampingi Kepala Staf TNI AL

TNI

Ambon, CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri M.Si, kembali menghadiri peresmian Kesatrian Tawiri Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Sabtu (19/6/2021).

Kesatrian Tawiri Lantamal Ambon diresmikan secara langsung oleh Kepala Staf TNI AL (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono. Kesatrian tersebut berada di Kawasan Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Selain Kapolda Maluku, peresmian tampak juga dihadiri Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Pangdam XVI/Patimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahwarin, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Rorogo Zega, dan Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury.

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku yang telah membantu proses pembangunan Kesatrian Tawiri tersebu.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah provinsi Maluku yang mana telah membantu kami dalam pelaksanaan bangunan Kesatrian Tawiri Lantamal IX Ambon,” katanya.

Kesatrian Tawiri ini, kata Yudo, dibangun untuk nantinya dapat mendukung pelaksanaan dan tugas bagi Lantamal IX Ambon di Provinsi Maluku yang kita cintai ini.

Kesatrian Tawiri ini, kata Yudo, juga merupakan pangkalan utama untuk Provinsi Maluku selain yang berada di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Sebab, jarak jangkaunya sangat dekat sekali atau berbatasan antara Indonesia dengan Australia.

“Daerah Saumlaki akan kita buatkan lagi pangkalan utama karena Saumlaki juga daerah yang sangat strategis untuk mengembang tugas-tugas kita de depan dalam menjaga perbatasan bagian laut,” katanya.

Di sisi lain, jenderal bintang 4 TNI ini berharap kedepannya pihaknya akan memperbanyak rekrutan lagi terhadap putra putri asal Maluku sebagai prajurit TNI AL.

“Saya berharap kedepannya lagi putra dan putri daerah Maluku akan kita angkat dan perbanyak dan bisa bergabung di TNI AL, agar bisa menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia yang kita cintai ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, peresmian Kesatrian Tawiri Lantamal IX Ambon ditandai dengan penekanan tombol serine dan penandatanganan prasasti oleh KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, serta pengguntingan pita oleh Ketua Umum Jalasenastri, Vero Yudo Margono.

Sebelumnya, Kapolda Maluku, Gubernur Maluku, Pangdam XVI/Pattimura dan Forkopimda Maluku, ikut menjemput kedatangan KASAL dan rombongan di Bandara Pattimura, Kota Ambon, pagi tadi. (CNI-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *