Resmi Pastori Niwelehu-Nikulukan, Kapolda Maluku: Bohong Cinta Tanpa Pengorbanan

Lintas Nusantara News Polri

Piru, CakraNEWS.ID– Kepala Kepolisian (Kapolda) Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar menghadiri Peresmian Pastori Gereja GPM Ramat Lehi Jemaat Niwelehu-Nikulukan, Kecamatan Taniwel, Minggu, (20/09).

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar  mengakui ketertarikannya untuk hadir karena, masyarakat dan jemaat Niwelehu-Nikulukan begitu peduli terhadap pembangunan karakter diri – kematangan ruh.

Ditegaskan, tujuan terselenggara kegiatan ini untuk membangun Ruh dalam kehidupan.

“Dalam lagu Indonesia raya saja ada kalimat dalam syair lagunya mengatakan bahwa bangunlah jiwanya bangunlah badannya. Jadi jiwa dulu baru badan. Kegiatan ini, untuk kita membangun jiwa,” akuinya.

Jenderal Bintang dua ini melanjutkan, mengingat pentingnya pembangunan ruh ketimbang jasad maka dirinya bersedia hadir di kecamatan Taniwel.

Diakui, saat ini Polda Maluku tengah progres membangun hal yang sama. Yakni Pastori. Meski tidak seluas yang dimiliki Jemaat Niwelehu-Nikulukan, tapi layak untuk ditempati hamba Tuhan.

“Saya sudah berjanji kepada ketua Sinode, Akhir tahun Polda  Maluku akan  resmikan pastori,” ungkapnya.

Kapolda mengingatkan, pembangunan Pastori Jemaat Niwelehu-Nikulukan dengan susah payah. Untuk itu didalamnya syarat makna pengorbanan.

“Bohong cinta  tanpa pengorbanan,”

Jadi masyarakat disini akan sangat merasakan fungsi dari Rumah Hamba Tuhan itu.

“Pastori ini dengan susah payah oleh masyarakat atau jemaat. Jadi jangan pernah menutup pintu Pastori ini dari mayarakat. Siapa saja yang dating kesini diterima. Karena disinilah pelayanan,” paparnya.

Diterjemahkan dalam konsep di Mapolda Maluku, maka terciptalah Duduk Bacarita Kamtibmas. Dalam program itu lanjut Kapolda, dipenuhi dengan pelayanan jiwa dan raga.

“Aman dan makmur suatu daerah tertentu yang paling penting adalah iman, dan kita jangan pernah berhenti membangun iman kita dengan mendatangi tempat tempat ibadah. Untuk tugas di kepolisian ini saya tinggal 4 bulan dalam masa bakti, saya butuh doa dari seluruh masyarakat untuk saya terus berabakti dan terus melayani untuk berbuat baik karena hal seperti ini akan di pertanggung jawabkan di akhirat nanti,” pungkasnya.

Untuk diketahui, peresmian Pastori dihadiri langsung Bupati Kab. SBB Drs. M Yasin Payapo, Ketua Sinode, Pdt. Drs. A.J.S. Werinussa, ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Maluku Turaya Sama, Dir Intelkam Polda Maluku Kombes Pol Yosef Sriyono Joko Handono, Dir Reskrimum Polda Maluku Kombes Pol Sih Harno, Kasat Brimob Polda Maluku Kombes Pol Guntur, Kapolres SBB AKBP Bayu T. Butar Butar, SIK, Serda Hada imbia mewakili dan Yon 732 BANAU, Ketua FKUB SBB Moksen Atamimi, Ketua MUI SBB Samwil Nuette dan Ketua Jemaat GPM Pdt B.B. Suarubun.***CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *