Resmikan Puskesmas Seram Barat, Bupati SBB Minta Kadis Kesehatan Awasi Kinerja Kepala Puskemas

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID- Pengresmian puskesmas perawatan,Kecamatan Seram Barat,Kabupaten Seram Bagian Barat, ditandai dengan penandatangaan prasasti oleh Bupati SBB, M.Yasin Payapo, didampingi Asisiten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan  Daerah Ir,Z. Selano. Serta turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten SBB, dr Yonanis Tappang,M.Kes dan Kepala Puskesmas Kecamatan Seram Barat Christian Sohilait, Selasa (5/11/2019) bertempat di jalan Kabaresi

Dalam sambutanya, Bupati SBB berharap dengan dibangunnya Puskesmas di Kecamatan Seram Barat yang telah memenuhi standar,sudah tentu juga harus ada penambahan tenaga medis khususnya tenaga dokter

“Puskesmas yang dibangun di Kecamatan Seram Barat ibi sudah memenuhi standar. Kalau bicara standar itu berati, Dokter menimal harus ada 2 (dua), diantaranya dokter umum dan dokter gigi. kemudian ada bidan ada perawat yang memiliki kwalifikasi tertentu kalau itu suda terstandar,harus juga dilihat lagi peralatanya yang ada didalam Puskesmas sudah berstandar atau belum, kemudian dihubungkan dengan Sumberdaya Manusia (SDM),”pinta Bupati.

Menurutnya, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Puskesmas Kecamatan Seram Barat, berkaitan dengan jumlah pegawai dan kemampuan kwaliti bagi tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas.

“Untuk bisa mengoperasikan peralatan medis yang sudah disiapkan di Puskemas Seram Barat, selaku Bupati SBB saya berharap Kepala Dinas Kesehatan dr.Anis Tappang, agar selalu memantau kepala-kepala puskesmas, untuk bekerja dengan sepenuh hati,sehingga tidak ada perbedaannya, dan selalu memberikan senyuman kepada Masyarakat yang datang membutuhkan perawatan,”tegas Bupati.

Bupati juga berjanji apa bila kepala Dinas , kepala Puskesmas tidak bisa bekerja proaktif, sudah tentu selaku Bupati SBB dirinya yang akan membenahi berupa mutasi jabatan.

Di tempat terpisah, dr Mariza Gautami Siwabessy ditemui wartawan Cakra News ID.di ruang kerja Puskesmas Kecamatan Seram Barat,ketika ditanya mengenai penyediaan peralatan Puskemas Seram Barat mengatakan akan mengajukan permintaan untuk pengadaan medis di puskesmas  Seram Barat.

dr Mariza Gautami Siwabessy
dr Mariza Gautami Siwabessy

“Karena Puskesmas ini baru resmi,pasti ada juga alat alat baru juga yang didatangkan, mungkin sudah ada tapi belum dibagi secara merata.  Hal ini di karenakan selaku dokter ahli, saya juga, baru bertugas di Puskesmas belum terlalu lama,dan hari ini juga Kita baru masuk di Puskesmas yang baru diresmikan. Dan peralatan yang dibawakan dari Puskesmas lama sebagian besar kita bawakan ke puskesmas baru,”tutur dr Siwabessy.

Dia menambahkan peralatan yang paling dibutuhkan ialah EKG,Alat perekaman jantung di ruang rawat darurat Puskesmas karena EKG adalah alat yang paling penting untuk dokter umum. (CNI-10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *