Respon Pengaduan Kematian Hendri Alfred Bakarie, Kompolnas RI Datangi Langsung Polda Kepri Dan Polresta Barelang

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kasus kematian Hendri Alfred Bakarie alias Otang (38),warga Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, yang diduga dianiaya oleh oknum anggota Satresnarkoba Polresta Barelang,Polda Kepri, yang diadukan oleh pihak keluarga ke Kompolnas RI pada Senin (7/9/2020), resmi ditindak lanjuti Kompolnas RI.

Tindak lanjut dari kasus menonjol kematian Hendri Alfred Bakarie alias Otang, menjadi salah satu agenda Kompolnas RI dalam kunjungan secara langsung ke Kepolisian Daerah Kepuluan Riau.

Dalam kunjungan ke Polda Kepri, yang berlangsung selama tiga hari, pada Senin (14/9/2020) sampai Rabu (16/9/2020), tim Kompolnas RI dipimpin langsung oleh Sekretaris Kompolnas RI,Irjen Pol (Purn),Dr Benny Jozua Mamoto,SH,M.Si, didampingi 2 Komisioner Kompolnas, Dr. Albertus Wahyurudhamto,M.Si dan Poengky Indarti,SH,LLM.

Kedatangan tim Kompolnas, di Polda Kepri, diterima langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman yang didamping Waka Polda, Brigjen Pol Darwaman dan Irwasma Polda Kepri, Kombes Pol, Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon, Senin (14/9/2020).

Dalam kunjungan ke Polda Kepri, tim Kompolnas juga menyerahkan daftar klarifikasi saran keluhan masyarakat (SKM) yang masih belum dijawab Polda Kepri, kepada Irwasda Polda Kepri untuk segera dijawab secara tertulis.

Baca Juga: Kasus Kematian Hendri Alferd Bakarie Di Batam, Diadukan Keluarga Langsung Ke Kompolnas

Selain menyerahkan daftar klarifikasi SKM untuk di jawab secara tertulis oleh Irwasda Polda Kepri, tim Kompolnas juga akan melaksakan beberapa agenda penting diantaranya, melakukan gelar perkara, kasus menonjol terkait meninggalnya, Hendri Alfred Bakarie alias Otang, peninjauan ruang pemeriksaan dan ruang tahanan Polresta Barelang.

Selain menelusuri kasus kematian Hendri Alfred Bakarie alias Otang, yang menjadi tersangka kasus narkoba Polresta Barelang, tim Kompolnas juga akan bertemu dengan tim Komnas HAM serta ikut melakukan pemantauan dan penyelidikan bersama tim Komnas HAM di Polresta Barelang. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *