Rumkit Bhayangkara Polda Maluku Naik Tingkat, Kapolda Minta Pelayanan Kepada Masyarakat Ditingkatkan

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kenaikan tingkat Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku, dari peringkat IV ke peringkat III, menjadi acuan bagi personil Bid Dokes Polda Maluku, untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bentuk rasa syukur atas kenaikan peringkat, serta loyalitas kerja para tenaga medis di Rs Bhayangkara Polda Maluku tersebut, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa, yang diberikan kepada dua tenaga medis Rumkit tersebut.

Dalam sambutanya, Jenderal bintang dua itu mengatakan, kenaikan tingkat Rumkit Bhayangkara Polda Maluku dari peringkat IV ke peringkat III, sesuai dengan keputusan Kapolri, nomor KEP/1794/IX/ 2019, tentang peningkatan Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Negara RI, tertanggal 30 September 2019, yang ditandatangi Kapolri Jenderal Polisi Mohammad Tito Karnavian. Olehnya itu seiring dengan kenaikan tingkat Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Polda Maluku, sudah tentu menjadi acuan bagi Bid Dokes Polda Maluku untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

“Kenaikan tingkat dari IV ke III ini, tentunya semuanya harus meningkat, mulai dari peralatan kesehatan, bangunan, sarana-prasarana, tenaga medisnya, dan lebih penting pelayanannya kepada masyarakat,” tutur Kapolda saat di temui Wartawan usai menghadiri syukuran kenaikan tingkat dari IV ke III, Rumkit Bhayangkara Polda Maluku, Tantui Ambon, Kamis (5/12/2019).

Menurut Kapolda, pelayanan yang baik tentu akan menjadi acuan atas kenaikan tingkat yang kini dialami oleh Rumkit Bhayangkara Polda Maluku.

“Jangan sampai alat bagus, bangunan bagus tapi kalau pelayanan kurang bagus juga sama saja, maka pelayanan harus ditingkatkan, senyum, sapa, salam harus ditingkatkan biar masyarakat yang masuk disini (Rumkit) bisa cepat sembuh dan sehat sehingga ada kesan yang bagus terhadap Rumkit ini,” tutur Kapolda.

Mantan Kakorlantas Polri ini mengungkapkan, pihaknya berupaya untuk melakukan penambahan terhadap sumber daya manusia tenaga dokter dan perawat di Rumkit tersebut.

“Tenaga dokter-dokter spesialis, dan perawat pasti ditambahkan, sehingga pelayanan maksimal sesuai dengan tingkatan ini bisa terpenuhi,” tegasnya.

Kapolda berharap, Rumkit Bhayangkara Polda Maluku harus menjadi salah satu Rumkit rujukan untuk masyarakat di Maluku, khususnya kota Ambon, sebagaimana Rumkit-Rumkit yang lain didaerah seribu pulau ini.

“Kesehatan itu merupakan kebutuhan primer bagi manusia, nah naiknya tingkat ini juga diharapkan menjadi sebuah jawaban akan kebutuhan kesehatan dan harus menjadi rumah sakit rujukan bagi masyarakat,” tandas Kapolda.

Acara syukuran kenaikan tingkat Rumkit bhayangkara Polda Maluku ini, turut dihadiri oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs Royke Lumowa, M.M, Irwasda Kombes Sungkono, Pejabat Utama dan ibu-ibu bhayangkari, serta seluruh tenaga medis di Rumkit tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *