Safari Minggu di Gereja Imanuel Piru, Mukadar Minta Warga Andalkan Polisi Untuk Kamtibmas

Polri

Piru, CakraNEWS.ID- Kapolsek Piru Iptu Idrus Mukadar  menegaskan, Kepada warga jemaat dan masyarakat untuk tidak main hakim sendiri, jika ada permasalahan yang terjadi segera di laporkan, agar dapat dengan cepat ditangani oleh Pihak Polsek Piru sehingga tidak berimbas terhadap gangguan Kamtibmas.

Hal itu disampaikan Mukadar, dalam kegiatan Safari Kamtibmas Minggu di Gereja Imanuel Jemaat GPM Piru, di hadiri Ketua Majelis Jemaat GPM Piru Pdt. Ny. J. Irapanussa. Bhabinkamtibmas Desa Piru Brubka D.Salenussa, dengan tujuan untuk tatap muka dengan Jemaat Imanuel GPM Piru dalam rangka memberikan Himbauan serta Pesan – Pesan Kamtibmas kepada Jemaat Imanuel pada Minggu (7/3/ 2021).

Dalam kegiatan Safari Mingguan tersebut Kapolsek Piru juga menyampaikan Himbauan serta pesan-pesan Kamtibmas, bahwa masyarakat agar menghindari minuman keras karena sumber permasalahan sebagian besar di sebabkan karena pelaku telah di pengaruhi oleh miras.

“Jadi, kepada orang tua agar selalu melakukan pengawasan terhadap anak khususnya anak perempuan yang masih di bawah umur dan anak remaja berkaitan dengan maraknya Tindak Pidana Pencabulan Terhadap Anak,”imbaunya.

Kepada warga jemaat dan masyarakat, lanjutnya untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas dalam rangka membantu pihak Polsek Piru untuk bersama-sama bergandeng tangan menciptakan situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan, bahwa peristiwa pertikain warga pada tanggal 14 Februari 2021 tersebut, pelaku telah di tindak lanjuti dilakukan proses hukum dan pada tanggal 03 Maret 2021 telah di lakukan penandatanganan kesepakatan damai oleh perwakilan tokoh masyarkat kedua dusun yaitu Dusun Air Salobar dan Dusun Waimeten Darat.

“Untuk itu, kepada warga yang tidak terlibat dalam permasalahan untuk tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa, dan marilah kita menjaga hubungan tali persaudaraan kita sebagai orang Basudara agar kehidupan orang Basudara tetap terjaga dan harmonis,”tutupnya. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *