Sambangi LANAL Tual, KASAL Serahkan Bantuan 2.000 Paket Alat Swab Antigen

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Antisipasi pencegahan lonjakan penyebaran Covid-19 dilingkungan keluaraga prajurit TNI AL, dan masyarakat di sekitarnya di sikapi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dengan menyerahkan 2.000 paket alat swab antigen kepada prajurit TNI AL yang bertugas di Lanal Tual.

2.000 paket alat swab antigen tersebut, diserahkan secara langsung KASAL, saat menyambangi LANAL Tual dalam kunjungan kerja ke wilayah Indonesia Timur, dalam rangka meningkatkan moril prajurit sekaligus melihat secara langsung kondisi sarana dan prasarana pendukung kedinasan,pada Jumat (18/6/2021).

Penyerahan alat swab antigen kepada prajurit TNI di LANAL Tual, sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada bawahannya, Kasal juga memberikan bingkisan tali asih kepada seluruh prajurit Lanal Tual.

Setiba di Bandara Karel Sadsuitubun Tual, Kasal yang didampingi Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny.Vero Yudo Margono disambut Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr (Hanla) serta Forkompinda Propinsi dan Kabupaten dengan tarian penyambutan, pengalungan kain songket, hand bucket dan pemakaian gelang adat. Sambil melaksanakan tour city, Kasal dan rombongan bergerak menuju perumahan Lanal Tual untuk menemui para prajurit dan PNS TNI AL.

Selain itu juga untuk meresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Tual. KBN adalah program TNI Angkatan Laut yang merupakan ide atau gagasan Laksamana TNI Yudo Margono dengan tujuan memberdayakan warga pesisir agar potensi daerahnya dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga masyarakatnya bisa sejahtera. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *