Sambangi Narapidana Lapas Kelas II B Piru, Kapolres SBB Bagikan Djikir Asmaul Husnah Dan Alkitab  

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Pembinaan mental rohani kepada masyarakat, dilakukan oleh Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, S.IK bersama Waka Polres SBB, Kompol Akmil Djapa dan Pejabata Utama Polres, saat menyambangi Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas II B Piru, Kabupaten SBB, Rabu (18/3/2020).

Kegiatan pembinaan mental rohani yang dilakukan oleh Polres SBB  kepada warga binaan Lapas Kelas II B Piru tersebut, sebagai bentuk peningkatan Polisional Polres SBB kepada masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres SBB dan Waka Polres bertemu dan bertatap muka  secara langsung dengan warga binaan penghuni Lapas Kelas II B Piru. Selain itu juga, Kapolres SBB juga menyerahkan Djikir Asmaul Husnah kepada Kalapas Kelas II B Piru, Taufik Racman, Bc.IP, SH dan dilanjutkan dengan kegiatan Bina Mental Rohani bersama warga binaan Lapas Kelas II B Piru yang beragama Muslim. Hal yang sama pula dilakukan oleh Kapolres SBB kepada narapidana Lapas yang beragama Nasrani di gereja Ebenheser Lapas Kelas II B Piru. Selain bertatap muka dan menyampaikan pesan rohani, Kapolres SBB juga menyerahkan secara simbolis 5 buah Alkitab kepada Kalapas II B Piru.

Ditemui Wartawan di Lapas Kelas II Piru, Kapolres SBB, mengatakan kegiatan sambang Narapidana Lapas Kelas II B Piru yang dilakukan oleh Polres SBB, sebagai bentuk tindak lanjut dari program Kapolda Maluku berkaitan dengan peningkatan polisional.  Serta sinergitas antar Polres SBB dengan Lapas Kelas II B Piru dalam hal pembinaan rohani dan mental.

“Selaku Kapolres SBB, saya mengajak warga binaan Lapas Kelas II B Piru, untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa , karena Tuhanlah yang dapat menyelesaikan segala sesuatu cobaam dan permasalahan yang kita hadapi. Semoga penyerahan Djikir Asmaul Husnah dan Alkitab dapat berguna dan bermanfaat bagi umat binaan Lapas Kelas II B Piru untuk lebih mendekatkan diri Kepada Tuhan Yang Maha Esa,”pinta Kapolres SBB.

Di tempat yang sama, Kementrian Hukum dan Ham Provinsi Maluku melalui Kalapas Kelas II B Piru Taufik Rachman, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Polres SBB yang telah menyambangi dan  memberikan penguatan mental rohani kepada narapidana Lapas Kelas II B Piru.

“Ucapkan terima Kasih atas kunjungan saat ini. Semoga sintergitas dan koordinasi selalu kita tingkatkan pada masa – masa yang akan datang. Bagi Warga Binaan saat ini bukan menjadi tanggung jawab Lapas Kelas II B Piru semata- mata, akan tetapi juga merupakan bagian dari masyarakat di Kabupaten SBB. Untuk itu perlu adanya perhatian dan sentuhan dari pihak-pihak luar guna memberikan sebuah perubahan bagi warga binaan.

Turut hadir dalam kegiatan pembinaan mental rohani warga binaan Lapas Kelas II B Piru, Kabag Ops Polres SBB, AKP Vitalos Goleng, Kabag Sumda Polres SBB Kompol DJessy Batara, S.Sos, Kabag Ren Polres SBB AKP Z. Wacano, Kasat Sabhara Polres SBB IPTU H. YahelIssa, Kasat Narkoba Polres SBB IPTU La Ode Usman Bellu, dan Kasat Binmas Polres IPTU V.Hattu, Staf Binmas Kristen Kantor Kementrian Agama Kabupaten SBB beserta warga binaan Lapas Kelas II B Piru. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *