Sambangi Polda Maluku, PWNU Maluku Sepekat Bersama Kapolda Maluku Menjaga Kamtibmas

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Maluku, melakukan silaturahmi dengan Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs Baharudin Djafar. Kedatangan rombongan Nahdlatul Ulama, dipimpin ketua PWNU Maluku, Karnusa Serang dan sejumlah pengurus dan diterima langsung oleh Kapolda yang didampingi Kabid Humas dan Direktur Intelkam, di kantornya, Jumat (21/2/2020).

Ketua PWNU Karnusa Serang mengatakan, kedatangan ia bersama pengurus itu untuk bersilaturahmi sekaligus sebagai wujud memberikan dukungan langsung kepada Irjen Pol. Drs Baharudin Djafar, dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan di Maluku.

“Kami hadir disini (Polda Maluku), untuk bersilaturahmi dengan bapak Kapolda, dan memberikan dukungan secara penuh kepada beliau untuk menjalankan tugas dalam menjaga keamanan di daerah ini,”kata Serang, disela-sela pertemuan dengan Kapolda.

Menurutnya, PWNU bersepakat untuk mendatangi Mapolda Maluku lebih awal.

“Kami bersepakat untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan beliau langsung, tanpa harus beliau menemui kami. PWNU akan bersama selalu dengan beliau dalam menjaga maupun memelihara situasi kondisi keamanan, termasuk soliditas TNI/Polri, dan masyarakat di Maluku,” tegas akademisi IAIN Ambon ini.

Baca Juga: Tarian Tradisional Maluku Jadi Penyemangat, Olahraga Bersama TNI/Polri

Sementara itu, Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs Baharudin Djafar mengapresiasi, langkah PWNU Maluku, yang telah lebih awal menemui dan memberikan dukungan kepadanya dalam menjalankan tugas di daerah seribu pulau ini.

“Memang kami sudah berniat untuk bersilaturahmi dengan PWNU, tetapi kemudian NU yang telah awal menemui saya. Pertemuan ini telah diatur oleh Allah SWT, apalagi pertemuan dihari (Jumat) yang mubaraq. Siapa yang bertemu karena Allah, dan berpisah karena Allah, niscaya umurnya akan panjang dan selalu dimudahkan dalam segala urusannya,” tutur Kapolda yang hobi berdakwah ini.

Kapolda berharap, agar NU yang merupakan organisasi muslim terbesar di Indonesia, dan memiliki jaringan hingga ke lapisan paling bawa, bisa bersama dirinya dalam menjaga kondisi keamanan.

“Bantu saya (Kapolda), dan tolong ingatkan saya jika masih ada anggota kami yang belum melaksanakan tugas dengan baik dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat,”kata orang nomor satu di Polda Maluku ini.

Saat pertemuan itu, Kapolda didampingi Kabid Humas Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat dan Direktur Intelkam Polda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *