Sambangi Rumah Singgah Jurnalis Maluku, Rumah Inspirasi Iha-Ulupia Bagikan Masker Kepada Wartawan Liputan Corona19

Pemerintahan

Ambon,CakraNews.ID- Bentuk apresiasi terhadap Jurnalis Maluku sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi seputar bencana non alam, Corona Virus Diseasse alias COVID-19, volountir literasi dari  Taman Baca Masyarakat (TBM), Rumah Inspirasi Iha-Ulupia, melakukan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) kepada puluhan wartawan. Pembagian masker berlangsung di Rumah Singgah Jurnalis, kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Kamis (16/04/2020).

Perwakilan Rumah Inspirasi Iha Ulupia, Asril Luhulima mengatakan, pembagian masker adalah bentuk apresiasi terhadap Wartawan Maluku, dimana wartawan sebagai garda terdepan dalam memberitakan fakta lapangan penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Tetapi yang terjadi, wartawan malah dicemooh netizen dengan mengatakan bahwa wartawan sering memberitakan informasi hoax, padahal wartawan selalu berjuang keras dalam menginformasikan fakta penyebaran Covid kepada masyarakat. Maka kami hadir mempertegas dukungan kami kepada kakak kakak semua,” tandas Luhulima.

Pemberian masker ini, kata Luhulima, di inisiasi oleh pengurus dan telah diamini pembina Iptu Julkisno Kaisupy. Dikatakan APD berupa masker itu merupakan pemberian dari Tokoh Nasional asal Maluku, H. Hambra Samal kepada Rumah Inspirasi Iha-Ulupia

“Rumah Inspirasi berharap dengan pembagian masker tersebut bisa menyemangati Jurnalis Maluku agar tetap menjalankan tugasnya untuk memberi informasi kepada masyarakat Maluku yang tetap di rumah saja,” pungkas Luhulima.

Untuk diketahui, Rumah Inspirasi ialah wadah yang bergerak bidang pendidikan  dan sosial. Produk nyata yang sementara tengah aktif di lapangan berupa taman baca di negeri Iha Kulur Kecamatan Huamual kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Dalam waktu dekat, Pengurus Rumah Inspirasi dengan agenda yang sama tetapi dengan TKP yang berbeda akan kembali membagikan 1.000 masker kain kepada masyarakat.

Dalam aksi kemanusiaan Rumah Inspirasi bersama para “Kulih Tinta” di kantor Gubernur, terdapat tiga orang pengurus yang bergerak diantaranya, Subandi Kaisupy, Nurdin Kaisupy dan Asril Luhulima. (CNI-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *