Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Danki Brimob Yon B Pelopor Amahai Bagikan 250 Paket Sembako Dan APD Kepada Masyarakat Di Malteng

Militer Polri

Malteng,CakraNEWS.ID- Aksi kemanusian atasi dampak penularan Covid-19, kembali dilakukan Satbrimob Polda Maluku, Batalyon B Pelopor Amahai, melalui pembagian paket sembako dan alat pelingung diri (APD) kepada masyarakat kurang mampu, seperti tukang ojek, panarik becak dan penyapu jalan, yang ada di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

Pembagian 250 paket sembako dan APD, untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Masohi dan sekitarnya, sebagiman implementasi dari tema perayaan Hari Bhayangkara ke-74, ” Kamtibmas Kondusif,Masyarakat Semakin Produktif ”, dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Batalyon B Pelopor Amahai, Kompol Agung Pranajaya,S.IK.

Daerah yang menjadi sasaran dalam pembagian 260 paket sembako oleh personil Brimob Bayalbon B Pelopor Amahai, meliputi negeri Soahuku, negeri Amahai, negeri Rutah, Negeri Admibistratif Yainuelo, negeri Sepa, dususn Simalouw KM 9, dusun Aira, dusun Haruo, dusun Pera dan dusun Aimrua yang semuanya berada di kecamatan Amahai kabupaten berjuluk Pamahanunusa.

Melalui kegiatan pembagian sembako dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke -74 tahun 2020, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur, S.I.K, M.H saat di konfirmasi media ini mengatakan kalau kegiatan berbagi sembako seperti ini sudah sering dilakukan oleh satuan inti Brimob Polda Maluku.

Paket sembako yang di bagikan dalam memperingati hari Bhayangkara, dibagikan secara serentak oleh jajaran satuan Brimob Polda Maluku di berbagai wilayah kerja pada masing-masing Polres.

Hal ini sebagai implementasi dari meningkatnya rasa kepercayaan masyarakat terhadap kinerja satuan Brimob Polda Maluku di masyarakat terutama dalam masa-masa pandemi covid-19 yang kemudian di maknai dalam hari Bhayangkara atau hari jadinya Kepolisian Negara Republik Indonesia ke – 74 tahun 2020.

“Saya selalu berikhtiar dan berharap apa yang yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Maluku akan memberikan manfaat kepada masyarakat dan semoga bisa diterima oleh masyarakat meskipun nilainya tidak seberapa,” ungkap Danki Yon B Pelopor Amahai, menyampaikan pesan Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Guntur.

Pranajaya menuturkan, kegiatan pembagian sembako ini merupakan instruksi langsung dari Kapolda Maluku melalui Dansat Brimob Pokda Maluku.

“Ini instruksi langsung dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-74 terutama kepada masyarakat yang terdampak virus covid-19. Sebagai satuan inti di jajaran Polda Maluku, kami selalu berada di tengah masyarakat dalam bentuk apapun guna membantu masyarakat bukan saja di saat-saat pandemi virus Covid-19, tetapi juga dalam masa sulit seperti kekeringan, banjir, tanah longsor, kebakaran hutan maupun berbagai kegiatan lainnya yang bersifat kemanusiaan,”ungkap Kompol Agung Pranajaya. (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *