Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polres MBD Bagikan 120 Paket Sembako Untuk Masyarakat Dan Keluarga Polri

Militer Polri

MBD,CakraNEWS.ID- Mengawali karier penugasan sebagai Kepala Kepolisian Resor Maluku Barat Daya, dilakukan AKBP Dwi Bachtiar Rivai, dengan melaksanakan bhakti sosial pembagian sembako kepada, masyarakat di Pulau Moa.
Pelaksanaan pembagian paket sembako serentak, dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Maluku Barat Daya, AKBP Dwi Bachtiar Rivai,kepada masyarakat di Mapolres MBD.
Pelaksanaan pembagian kaet sembako yang dilakukan oleh Polres MBD, tentunya dalam rangka rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75 tanggal 1 Juli mendatang.
Kapolres Maluku Barat Daya, AKBP Dwi Bachtiar Riavai, dalam keterangannya kepada CakraNEWS.ID, Jumat (24/6/2021) menjelaskan, pelaksanaan pembagian paket sembako kepada masyarakat Moa, yang dilakukan oleh Polres MBD, merupakan perwujudan dari pelaksanaan aksi sosial serentak yang dilakukan Polri di seluruh Indonesia dalam rangkat menyambut hari Bhayangkata ke-75.

“Paket sembako yang dibagikan Polres MBD kepada masyarakat Moa sebanyak 120 paket. Intinya kita ingin meringankan beban dari saudara kita yang kurang mampu, tidak banyak yang kita berikan, semoga bermanfaat,”ucap Kapolres.
Dwi menuturkan, selain di tingkat Polres, pelaksanaan pembagian paket sembako juga dilakukan secara serantak oleh Polsek-Polsek yang ada di wilayah hukum Polres MBD, dengan penanggung jawab adalah Kapolsek.
“ Bhakti sosial Polres MBD akan terus berkelanjutan, untuk membantu warga yang tidak mampu juga bagi anggota Polri yang gugur dalam tugas diwilayah kepulauan/perbatasan MBD. Bagi anak-anak dan istri yang ditinggalkan, dalam penyerahan bantuan sosial tetap memperhatikan protokol kesehatan, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat,” imbuh Kapolres.

Dwi menjelaskan, bantuan sosial yang dibagikan Polres MBD kepada masyarakat berupa, bahan pokok sebagai bentuk penghargaan dan memberikan rasa kekeluargaan dilingkungan Polri bagi keluarga warakawuri Polri.
“Kegiatan ini juga sebagai wujud simpati maupun empati terhadap sesama anggota, sehingga dapat timbul rasa kekeluargaan dilingkungan Polri, terutama di Polres MBD,” ujarnya. (CNI-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *