Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Seram Bagian Barat Gandeng Dinkes Kabupaten Laksanakan Program Satu Juta Vaksin

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Semarak memperingati hari Bhayangkara ke-75, dilakukan Kepolisiam Resor Seram Bagian Barat (SBB) dengan melaksanan program satu juta vaksinasi kepada personil TNI dan Polri beserta pensiunan TNI/Polri.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Polres Seram Bagian Barat (SBB) juga di ikuti oleh para kepala desa dan perangkat, para pegawai kecamatan  dan para pedagangan yang ada di Kecamatan Piru.

“Untuk pelaksanaan program satu juta vaksin, dilingkungan Polres Seram Bagian Barat mendapatak alokasi sebanyak 700 orang yang akan menjalani vaksinasi,” ungkap Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, dalam keterangannya kepada wartawan di Mapolres, pada Senin (21/6/2021).

Bayu menuturkan, kesiapan pelaksanaan program satu juga vaksin, dilakukan Polres Seram Bagian Barat, dengan menggelar rapat koordinasi bersama forum koordinasi pimpinan daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten dan dinas kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Pelaksanaan 1 juta vaksin, akan berlangsung tanggal 26 Juni 2021. Terkait dengan ketersediaan vaksin, Polres Seram Bagian Barat mendapat dukungan dari dinas kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat,”ucap Bayu.

Bayu mengatakan, sebagaimana yang disampaikan kepala dinas kesehatan kabupaten Seram Bagian Barat, ketersediaan vaksin di Kabupaten Seram Bagian Barat yang di tergetkan untuk 700 orang masih bisa terpenuhi.

“ Untuk pelaksaan vaksinasi, Polres Seram Bagian Barat juga akan membagikan ke tiap-tiap Polsek. Sehingga dari alokasi 700 orang yang akan di vaksin, tiap-tiap Polsek mendapat aloksi sebanyak 70 orang. Namun dari informasi yang diterima dari Kapolsek-Kapolsek, pada pelaksanaan vaksinasi nanti akan lebih dari 70 yang akan di vaksin,”jelas Kapolres.

Bayu berharap, dengan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Polres Seram Bagian Barat, masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Barat, dapat terjaga imunitas pencegahan penularan wabah covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi ini kan bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh serta pencegahan penularan Covid-19,”tutur AKBP, Bayu Tarida Butar-Butar. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *