Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Seram Bagian Barat Gelar Pembagian Bansos Dan Vaksinasi Masal

Militer Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Sebanyak 75 paket bantuan sosial berupa sembako dan masker dibagikan Kepolisian Resor Seram Bagian Barat. Pembagian bantuan sosial, Polres Seram Bagaian Barat diawali dengan upacara pelapasan personel pembagian paket bansos, oleh Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar,pada Jumat (25/6/2021).
“ Pembagian paket bansos kepada masyarakat,merupakan instruksi langsung dari Mabes Polri, dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75,”ucap Kapolres kepada wartawan di Mapolres SBB.
Bayu menuturkan, paket bansos yang dibagikan oleh Polres SBB, dengan sasaran pantai asuhan, pondok pesantren, masyarakat yang membutuhkan, dan yang paling utama adalah warakauri dan purnawirawan Polri.

“ Pembagian bansos di wilayah Polres SBB, dibagikan oleh tiga tim, yang pertama dipimpin oleh saya sendiri sebagai Kapolres di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Seram Bagian Barat, tim kedua dipimpin oleh Waka Polres dan tim ketiga dipimpin oleh Kabag Ops,”tutur Bayu.
Bayu mengatakan, bansos yang dibaikan berupa 400 peces masker, dan 9 paket sembako.
“ Pembagian paket bansos dilakukan dengan memperhatian protokol kesehatan,mengingat kondisi pandemic Covid-19,”kata Bayu.
Bayu mengatakan, selain membagikan paket bansos, Polres SBB juga akan melaksanakan vaksinasi masal, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mencegah penularan wabah Covid-19.
“ Untuk pelaksanaan vaksinasi masal akan dilaksanakan mako Polres SBB di dua pos yang telah di sediakan.Selain itu juga dilaksanakan oleh Polsek-Polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres SBB,”ucap Bayu.
Bayu mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi masal, Polres SBB bekerjasama dan berkoordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten SBB. Sedangkan dilingkup Polsek-Polsek bekerjasama dan berkoordinasi dengan puskesmas-puskesmas setempat.

“ Untuk pelaksanaan vaksinasi masal sesuai koordinasi dengan dinas kesehatan Kabupaten SBB, tercukupi dengan baik. Dengan target sebanyak 700 orang yang akan di vaksin,”Ujarnya.
Bayu berharap pelaksanaan vaksinasi masal, diperlukan adanya kerja sama antara para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat mebolisasi masyarakat, sehingga target dapat dicapai.(CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *