Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polri Gelar Baksos Serentak Dan Pembagian Dua Juta Masker Kepada Masyarakat

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID-Polri menyambut Hari Bhayangkara ke-75 dengan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) serentak. Selain itu, Polri juga hendak membagi-bagikan 2 juta masker kepada masyarakat.
Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema ‘Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju‘. Dia menjelaskan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 9 September 2021 nanti.
“Yang meliputi Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY dan diikuti seluruh Polda di Indonesia,” ujar Agung di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/6/2021).
Dia mengatakan, total ada 272.662 paket sembako dan 272.662 botol hand sanitizer, serta 2.521.815 masker yang akan dibagikan ke masyarakat. Bantuan tersebut diberikan kepada lintas golongan.
“Para yatim piatu, fakir miskin, kaum duafa, buruh, karyawan korban PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, para sopir, ojek pangkalan, penyandang disabilitas, Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, UMKM yang terdampak pandemi, serta kelompok masyarakat lainnya,” ucap dia.
Dalam kesempatan ini, Irwasum Komjen Agung juga menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga. Kemudian, Agung juga melakukan pelepasan tim distribusi.
Selain itu, tampak pula hadir Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono yang berperan sebagai Ketua Panitia Baksos Serentak Hari Bhayangkara ke-75. Lalu, kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh sejumlah pejabat utama (PJU) Mabes Polri hingga Polda dan jajarannya.(CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *