Sambut HUT Ke-16 Korem 151/Binaiya Gelar Ziarah

Militer TNI

Maluku, CakraNEWS.ID- Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya melaksanakan Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem ke-16 yang jatuh pada bulan maret ini, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha Kecamatan, Sirimau Kota Ambon, Selasa (12/3/2019).

Ziarah rombongan diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah pahlawan, kemudian  dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, serta disusul dengan peletakan karangan bunga oleh Pimpinan Acara, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono, S.IP.

Dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara ke pusara para pahlawan TMP Kapahaha dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara ziarah oleh pimpinan ziarah.

Kegiatan Ziarah rombongan ini merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Hal itu  sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, dengan harapan dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan sekaligus penghormatan para prajurit kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita.

Kegiatan berlangsung dalam suasana hikmat, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Korem 151/Binaiya, Dandim 1502/Masohi, Dandim 1503/Tual, Dandim 1504/Ambon, Dandim 1507/Saumlaki, para Kasi, Pasi dan Kabalakrem 151/Bny, Persit KCK Koorcab Rem 151 dan seluruh prajurit dan Pns Korem 151/Binaiya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *