Sambut HUT Ke-76, Satbrimob Polda Maluku Gandeng Rumkit Bhayangkara Vaksinasi 3 Jenis Vaksin Untuk Warga

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID– Aksi sosial menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Korps Brigade Mobile, dilakukan Satbrimob Polda Maluku dengan melaksanakan vaksinasi covid-19. Pelaksanaan vaksinasi yang merupakan kerjasama Satbrimob Polda dengan Biddokkes dan Rumkit III Bhayangkara Ambon, yang berlangsung di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon,pada Rabu (10/11/2021), diikuti oleh sebanyak 467 orang, Rabu (10/11/2021).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengatakan, ratusan orang warga divaksinasi sejak pukul 09.00 WIT sampai dengan selesai.

“Untuk memperingati HUT ke 76, Brimob Maluku tadi melaksanakan kegiatan vaksinasi covid yang diikuti oleh sebanyak 467 orang warga,” kata Rum.

Ratusan orang warga divaksinasi menggunakan tiga jenis vaksin. Yaitu Sinovac, Astrazeneca dan Moderna.

“Sebanyak 278 orang disuntik dengan Sinovac, 178 menggunakan Astrazeneca dan 11 orang Moderna,” katanya.

Vaksinasi yang dilaksanakan tersebut, kata Rum, merupakan bentuk dukungan Brimob Maluku terhadap Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan covid-19.

“Ini juga dilakukan agar masyarakat sehat dan memulihkan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” kata juru bicara Polda Maluku tersebut.

Ia menyebutkan, ratusan warga divaksinasi setelah melalui tahapan verifikasi data, tensi, dan screening. Kemudian dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin, diobservasi selama kurang lebih 30 menit, maupun pemberian kartu vaksin dan sertifikat.

Perwira menengah dengan tiga melati di pundaknya itu juga menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski telah mengikuti vaksinasi.

“Kami menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pintanya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *