Sambut HUT, Korem 151/Binaiya Gelar Aksi Bersih Sampah Di Pantai Dan Laut Kota Ambon

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS- Masalah sampah yang sering mencemari lingkungan pesisir pantai dan laut Kota Ambon, mendapat perhatian dari jajaran Korem 151/Binaiya.

Langkah penanganan sampah yang mencemari lingkungan pesiri pantai dan laut di Kota Ambon tersebut, disikapi oleh Korem 151/Binaiya dengan melakukan aksi bersih-bersih sampah, yang dimulai dari pantai Laha, Jembatan Biru hingga ke pesisir pantai Kota Ambon, pada Sabtu (6/3/2021).

 

Aksi bersih pantai yang melibatkan ratusan orang baik dari anggota TNI, Polri,Persit KCK Koorcab Rem 151/Binaiya, PD XVI/Pattimura dan masyarakat sekitar merupakan rangkai kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Korem 151/Binaiya.

Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, kepada wartawan di lokasi pembersihan, mengatakan kegiatan bhakti bersih pantai dan laut yang dilakukan Korem 151/Binaiya dengan melibatkan unsure TNI/Polri dan masyarakat terdorong oleh rasa cinta kebersihan apalagi daerah Laha adalah wajah terdepan Kota Ambon dari setiap kunjungan wisata maupun orang dari luar Ambon dengan menggunakan transportasi udara, karena laha sebagai pintu masuk Ambon via udara.

“Saya merespon cepat kondisi tersebut sehingga mengambil jadwal bhakti sosial di mulai dari pantai laha, karena merupakan pintu masuk setiap orang dari luar dalam kunjungan mereka ke Maluku khususnya Kota Ambon lewat udara,”ucap Danrem 151/Binaiya.

Danrem mengatakan, kegiatan bhakti bersih pantai yang dilakukan oleh Korem 151/Binaiya selain menjelang HUT Korem 151/Binaiya, namun Korem juga memiliki beberapa kegiatan yang menuju pada Ambon bersih, Ambon aman dan nyaman. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *