Sambut HUT TNI AU Ke-74-, Lanud Pattimura Kenalkan Alutsista TNI Kepada Masyarakat Kota Ambon Lewat Event Pattimura Open Base

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Ada yang berbeda di Base Ops Pangkalan TNI AU Pattimura pada sabtu pagi kemarin ((14/03/2020). Base Ops Lanud Pattimura yang sedianya sepi, kini ramai dengan banyaknya masyarakat yang memadati area penerbangan di Lanud Pattimura ini.

Tidak heran karena pada hari ini Lanud Pattimura yang kedatangan tiga pesawat tempur F-16 Fighting Falcon membuka kesempatan kepada masyarakat untuk melihat dari dekat alutsista TNI AU.

Para pengunjung yang hadir di Base Ops Lanud Pattimura, mendapat kesempatan untuk melihat pameran static show yang diselenggarakan dalam event Pattimura Open Base ini. Pada event ini ditampilkan beragam alutsista yakni pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, display Sarpur Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU, Armament, dan juga dapat berbagi informasi yang menarik dari pilot pesawat tempur.

Event yang diselenggarakan Lanud Pattimura ini merupakan salah satu bentuk Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) TNI AU dan juga event ini sekaligus sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-74 TNI Angkatan Udara Tahun 2020.

Event ini semakin meriah dengan diadakannya lomba foto Instagram dengan hashtag #pattimuraopenbase dan berbagai penampilan kesenian dari siswa-Siswi Sekolah Angkasa. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *