Sambut HUT TNI Ke-75, Kodam XVI/Pattimura Gelar Anjangsana dan Bakti Sosial Di Kota Ambon

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Semarak perayaan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75, dilakukan Kodam XVI/Pattimura dengan melaksanakan anjangsana dan bakti sosial di beberapa tempat di Kota Ambon.

Kegiatan anjangsana dan bakti sosial, dilakukan Kodam XVI/ Pattimura dengan memberikan bantuan sosial kepada pasien Covid-19 dan tenaga medis, yang tempat karantina Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Provinsi Maluku, pada Senin (28/9/2020).

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, dalam sambutanya mengatakan, kegiatan anjangsana dan bakti sosial yang dilakukan Kodam XVI/Pattimura, menunjukan bahwa TNI merupakan bagian dari masyarakat Maluku yang menjunjung tinggi kehidupan orang basudara.

Sehingga tercipta ikatan emosional yang kuat antara TNI dan masyarakat Maluku, seperti sebuah pepatah yang sering kita dengar “Ale Rasa Beta Rasa, Potong di Kuku Rasa di Daging, Sagu Salempeng di Bagi Dua”, itulah yang diwujudkan oleh TNI melalui kegiatan pembagian paket bingkisan untuk meminimalisir dampak Covid-19 di masyarakat dan lebih menumbuhkan semangat dan moril tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75 tahun 2020, sebagai bentuk simpati TNI terhadap pasien Covid-19 dan tenaga kesehatan agar dapat bangkit kembali dari keterpurukan akibat Covid-19 dan pemulihan perekonomian masyarakat,”tutur Pangdam XVI/ Pattimura.

Pangdam berharap, bantuan sosial yang diberikan Kodam XVI/Pattimura, dapat meringankan beban ekonomi keluarga akibat pandemi Covid-19.

“Jangan dilihat dari jumlah besar atau kecilnya bantuan, namun wujud dari ungkapan empati TNI yang betul-betul tulus dari lubuk hati yang paling dalam terhadap saudara sekalian, semoga niat baik ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara kita semua sebagai masyarakat Maluku,” harap Pangdam.

Selain di Desa rumah Tiga, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya, di kediaman Mayor Czi (Purn) Edi Oentoro di Stain, Ambon dan di Aula Badan Karantina Kota Ambon, Waiheru. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *