Sambut HUT TNI Ke-77, Kodam XVI/Pattimura Gelar Donor Darah

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID-Pangdam XVI/Pattimura,Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura, Ny. Indah Ruruh A. Setyawibawa menghadiri acara donor darah di Acc Mall , Passo, Jumat (23/09/2022).

Donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kodam XVI/Pattimura bersama Lantamal IX/ Ambon dan Lanud Pattimura dalam menyambut HUT ke-77 TNI 5 Oktober mendatang.

Dalam donor darah hari ini, Pangdam turut serta mendonorkan darah, diawali dengan pendaftaran, tensi dan pemeriksaan. Pelaksanaan donor darah turut berkolaborasi dengan PMI Ambon dan Puskesmas, dihadiri oleh para prajurit TNI dan Polri.

Dalam wawancaranya bersama pers, Pangdam mengatakan donor darah ini dilaksanakan selain sebagai rangkaian kegiatan HUT TNI, juga sebagai wujud kepedulian terhadap kemanusiaan. “Hari ini rekan- rekan yang terlibat donor darah berasal dari Kodam, Lantamal, Lanud juga Polda Maluku. Untuk targetnya, sebetulnya bisa sangat banyak, tetapi karena kemampuan penampungan kantong darah PMI terbatas. Hari ini jumlah kantong darah yang ditargetkan sebanyak 250 kantong,” jelas Pangdam.

Mantan Kabinda Aceh ini juga mengatakan banyak kegiatan lainnya yang nanti akan diselenggarakan, seperti pembersihan pantai, Maluku Fashion Week, Pameran Alutsista, jalan santai hingga nanti puncaknya perayaan HUT ke- 77 TNI akan dipusatkan di Lantamal IX/ Ambon. “Kepada masyarakat silahkan meramaikan dan turut berpartisipasi dalam kegiatan- kegiatan tersebut. Khususnya untuk Maluku Fashion Week tanggal 25 nanti, masyarakat tidak hanya sebangai penonton saja, tetapi juga sebagai peserta,”.

Lebih lanjut dikatakan, serangkaian kegiatan menuju HUT TNI ini digelar dengan harapan masyarakat lebih dekat dan familiar dengan TNI yang merupakan bagian dari masyarakat sesuai dengan tema HUT tahun ini yaitu TNI Adalah Kita. “Dengan berlangsungnya kegiatan- kegiatan tersebut, juga turut membangkitkan perekonomian masyarakat, seperti UMKM,” pungkasnya.

Donor darah ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat, diantaranya Kasdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, para asisten Kasdam XVI/ Pattimura, LO AU ,para pamen ahli Pangdam XVI/ Pattimura dan anggota Persit KCK. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *