Sambut New Normal, Personil Brimob Pelopor Amahai Semprotkan Disinfektan Di Pasar Tradisional Soahuku

Militer Polri

Malteng,CakraNEWS.ID- Tanggap pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan masyarakat, menyambut pemberlakukan kehidupan normal “ New Normal” di masyarakat, dilakukan Satbrimob Polda Maluku, Kompi 4 Batalyon B Pelopor Amahai, dengan menyemprotan cairan disinfektan dilokasi pasar rakyat, Negeri Amahai Soahuku, Kabupaten Maluku Tengah, pada Rabu (10/6/2020).

Komandan Kompi (Danki) 4 Batalyon B Pelopor Brimob Amahai, Iptu Hendrik Laisina, kepada CakraNEWS.ID, Kamis (11/6/2020), mengatakan pelaksanaan penyemprotan disinfektan personil pelopor Amahai, sebagai bentuk bakti sosial anggota Brimob Polda Maluku kepada masyarakat guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 kepada masyarakat sekaligus memutus mata rantai penyebarannya.

“Benar kita sudah lakukan penyemprotan disinfektan di pasar rakyat negeri Amahai-Soahuku. Sebelum penyemprotan di lakukan ucap Laisina, ada beberapa anggota yang dipimpin Brigpol Saleh Takimpo melakukan penyisiran ke lokasi-lokasi tempat penjualan barang. Setelah penyisiran barulah anggota melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan pakaian APD lengkap,” ucap Iptu Hendrik Laisina.

Laisina menuturkan, selain melakukan penyemprotan disinfekatan, personil Brimob Kompi 4 Batalyon B Pelopor Amahai juga, melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penggunaan masker di setiap aktifitas, selalu menjaga jarak, harus cuci tangan setelah bertransaksi, menggunakan hand sanitizer untuk mengsterilkan tangan bahkan kita juga meminta agar masyarakat selalu mengikuti aturan pemerintah dan protokoler kesehatan, jelasnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini tambah Laisina bahwa merupakan instruksi langsung Kapolri yang di tindak lanjuti oleh Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M.Guntur,S.IK,M.H, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di masyarakat.

“Bukan saja kita lakukan penyemprotan disinfektan di pasar negeri Amahai-Soahuku, namun yang pastinya kita lakukan penyemprotan secara rutin di berbagai tempat yang sudah di tentukan oleh komendan kami sesuai perintah dan arahan Dansat. Yang pastinya penyemprotan disinfektan ini juga akan di lakukan di tempat-tempat fasilitas umum seperti di gereja, masjid, sekolah maupun di tempat umum lainnya yang di tentukan,” ucap Laisina.

Perwira berpangkat dua balok emas dipundaknya itu sangat berharap sangat, melalui penyemprotan cairan disinfektan, warga masyarakat yang melakukan aktifitas transaksi jual beli di pasar tradisional, Soahuku-Amahai bisa merasakan manfaatnya seperti rasa aman dalam beraktifitas bahkan jauh dari penyebaran virus covid-19 dengan selalu mematuhi aturan protokoler kesehatan. (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *