Satbrimob Polda Maluku, Gotong Royong Semprotkan Disinfektan Di Jalan Protokol Dan Pusat Perbelanjaan Masyarakat Di Kota Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Putus mata rantai penularan wabah virus Corona (Covid-19) dilingkungan normal “NEW NORMAL” masyarakat Kota Ambon, Provinsi Maluku, dilakukan jajaran Satuan Brigade Mobile Kepolisian Daerah Maluku dengan kembali menyemrpotakan cairan disinfektan.

Penyemprotan disinfekatan, dengan sasaran fasiltias umum seperti jalanan protokol dan pusat-pusat perbelanjaan masyarakat, di Kota Ambon, dilakukan personil Satbrimob Polda Maluku dengan melibatkan 4 regu penyemprotan, Sabtu (6/6/2020).

Selaku Wadanyon A Pelopor AKP. Hi Ahmad Saleh,memimpin regu 1 personil Satbrimob Polda Maluku untuk melakukan penyemprotan dengan lokasi penyemprotan meliputi, wilayah Pohon Mangga-Pos Polisi Benteng-Gereja Rehobot-Batu Gantong Waringin, Mobil yang digunakan Watercannon.

Regu 2 melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dilokasi, Jl AY Patty-Belakang Amplaz-Pasar Mardika, menggunakan Mobil watercannon dengan pimpinan regu oleh Iptu. S. Toras Simangunsong, S.I.K.

Untuk Regu 3 (Tiga) penyemprotan berlokasi di Pohon Pule-Belakang Rst-Silale yang dipimpin oleh Ipda Robby Sinay deng menggunakan Ransus Decon Kbr dan Inivasi Mobil Double Cabin untuk penyemprotan.

Regu 4 dengan pimpinan regu Ipda Anggi Manulang melaksanakan penyemprotan di lokasi waihong dan sekitarnya.

“Segala upaya kami lakukan khsususnya hari ini kita laksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Kota Ambon yang bertujuan untuk mencegah ataupun bahkan menyelamatkan kita bersama dari penyebaran pandemi covid-19,” ungkap Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.IK, M.H.

Perwira berpangkat tiga melati itu menuturkan, untuk melakukan kegiatan penyemprotan, bukanlah hal yang mudah dan gampang dilakukan, oleh karena itu personi Satbrimob Polda Maluku yang melakukan proses penyemprot, minimal memenuhi standar SOP Dansat Brimob menambahkan.

“Seluruh personil yang ada di seluruh jajaran kami pun selalu terus melakukan kegiatan sosialisasi, penyuluhan untuk mengedukasi masyarakat supaya tetap hidup bersih, hidup sehat, menjaga pola makanan yang bergizi serta melakukan kegiatan olahraga rutin. Mudah-mudahan segala kegiatan dan upaya yang kami lakukan membawa manfaat dalam pencegahan Corona ini,”ungkap Dansat Brimob Polda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *