Satbrimob Polda Maluku Kerahkan Dua Kompi Tim SAR, Bersihkan Material Longsor Dan Pohon Tumbang Di Baguala

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Derasnya curah hujang yang menguyur Kota Ambon, Provinsi Maluku, mengakibatkan pohon tumbang dan tanah longsor di beberapa pemukiman masyarakat di Kota Ambon.

Musibah tanah longsor dan pohon tumbang tersebut, menjadi perhatian Satuan Brimob Polda Maluku dengan mengerahkan tim search and rescue (SAR) kompi 4 Batalyon A Pelopor untuk melakukan bhakti sosial untuk membersihkan material longsor dan pohon tumbang, di perumahan warga yang ada di kawasan Air Besar, Passo, Kecamatan Baguala.

“Hari ini Senin (11/7/2022), tim search and rescue (SAR) kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku dikerahkan di lokasi Air Besar, Kawasan Passo, Kecamatan Baguala. Mereka membersihkan sisa-sisa material longsor menggunakan peralatan seperti cangkul, sekop, dan parang,” ucap Danki 4 Batalyon A Pelopor, AKP. Nur Saleh.

Saleh menjelaskan, perbesihan sampah sisa longsoran dan pohon tumbang di bersihakan secara gotong royong oleh  tim SAR kompi 4 Batalyon A Pelopor  dan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku.

“Kurang lebih 1 jam tim gabungan bersama membersihkan bekas longsoran,” ujarnya.

Menurut Saleh, pihaknya saat ini siaga penuh untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi akibat cuaca ekstrim. Kesiapsiagaan yang dilakukan saat ini sebagai bentuk kehadiran negara dalam menghadapi bencana.

“Semoga dengan kehadiran kami, masyarakat merasa terbantu. Kami selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat seperti Moto Korps Brimob Polri, “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”,” jelasnya.

Selain itu, kata Saleh, kegiatan SAR  merupakan salah satu bentuk bakti dari Satuan Brimob Polda Maluku dalam upaya menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini wujud bakti Sat Brimob Polda Maluku untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat,” pungkasnya.*CNI-01.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *