Site icon Cakra News

Satbrimob Polda Maluku Kerahkan Tim SAR Jaga Dan Lindungi, Liburan Natal Dan Tahun Baru Masyarakat Di Pantai

Maluku,CakraNEWS.ID- Ciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Maluku yang menikmati liburan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga di tempat-tempat wisata bahari, dilakukan oleh jajaran Satbrimobda Maluku  dengan mengerahkan personil SAR dibeberapa perairan lokasi-lokasi wisata di Maluku.

Pengarahan personil SAR Satbrimobda Maluku, ke tempat-tempat wisata bahari tersebut sebagai bentuk kepedulian Polda Maluku akan pelesatarian keindahan pantai-pantai yang ada di Maluku yang tentunya aman dan nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Olehnya itu sebagai salah satu kekuatan Operasional Polri, Satbrimob Polda Maluku tentunya mempunyai kemampuan Pertolongan dan Penyelamatan (SAR) yang sigap setiap saat untuk diterjunkan dalam rangka antisipasi berbagai ancaman bencana terkait perubahan iklim sekaligus untuk mendukung terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

SAR Brimobda Maluku dibantu yang ditugaskan telah dilengkapi dengan kendaraan khusus SAR TATA dengan perlengkapan pendukung Alat khusus SAR darat maupun SAR Air.

Selanjutnya penugasan dilaksanakan selama masa libur bersama sampai dengan pergantian Tahun 2020 dengan lokasi tugas di beberapa Pantai yang sering dan ramai menjadi tempat tujuan warga masyarakat untuk melakukan wisata bahari diantaranya:

  1. Untuk pengamanan tempat-tempat wisata bahari di Kota Ambon melibatkan 2 regu tim Sar Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh Ipda Andi Kasna. Di tempat wisata pantai Natsepa 1,2 dan 3, Kota Ambon.
  2. Untuk pengamanan di objek wisata di Kabupaten Maluku Tengah melibatakan 1 regu tim SAR Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Iptu Wahidin Sapsuha. Dengan lokasi wisata, pantai Kuako, Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.
  3. Untuk pengamanan tempat-tempat wisata bahari di Kabupaten Seram Bagian Timur, melibatkan 1 regu tim SAR dari Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Nanuru. Dengan tempat wisata, pantai Gumumae, Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT)
  4. Untuk pengamanan tempat-tempat wisata bahari di Kabupaten Maluku Tenggara,melibatkan 1 regu tim SAR dari Batalyon C Pelopor yang dipimpin oleh AIPTU K.H Rahandekut. Dengan objek wisata, pantai Pasir Panjang, Langgur Kabupaten Maluku Tenggara.
  5. Untuk pengamanan tempat-tempat wisata bahari di Kabupaten Kepulauan Tanimbar melibatkan 1 regu tim SAR dari Kompi 3 Batalyon C Pelopor yang dipimpin oleh Bripka J. Kabalessy. Dengan lokasi wisata pantai Weluan, Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (CNI-01)
Exit mobile version