Satbrimob Polda Maluku Siagakan, 367 Perseonel Detasemen Gegana Antisipasi Sitkamtibmas

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Cipatakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polda Maluku, dilakukan Satbrimob Polda Maluku, dengan menyiagakan 367 personel Satbrimob Polda Maluku.

Kesiapan personil Sitkamtibmas tersebut, digelar dalam apel kesiapsiagaan yang dipimpin oleh Wakil Komandan Detasemen Gegagan Satbrimob Polda Maluku, AKP, Denny Sandera, berlangsung di lapangan Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Rabu (3/3/2021).

Selaku pimpin apel, Waden Gegana Satbrimob Polda Maluku, melaksanakan pengecekan alusista mulai dari persenjataan, persenjataan, amunisi, perlengkapan SAR hingga perlengkapan dinas dan kelengkapan personel yang akan melaksanakan tugas. Pemeriksaan tersebut, dilakukan agar pada saat melaksanakan tugas, nantinya seluruh perlengkapan dan alsus siap digunakan sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini guna mengecek kesiapan seluruh personil dan kelengkapan yang akan dikerahkan apabila sewaktu-waktu situasi kamtibmas di Ambon meningkat, tentunya personel Satbrimob Polda Maluku sebagai pasukan andalan Kapolri siap untuk memback up seluruh wilayah NKRI khususnya wilayah Maluku,” AKP Denny Sandera.

Deni juga menyampaikan penekanan yang perlu diatensi oleh personel Satbrimob Polda Maluku, salah satunya ialah tentang kesiapan dalam menghadapi situasi yang ada diwilayah Maluku. Serta pada saat pelaksanaan tugas di lapangan personel dituntut mampu mengendalikan diri agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik dan lancar.

“Sebagai pasukan Brimob Polri yang mempunyai loyalitas yang kepada pimpinan, Brimob juga harus senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas pokok dengan baik sesuai undang-undang nomor 2 tahun 2002,”himbau  AKP  Denny Sandera. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *