Satbrimob Polda Maluku, Tugaskan 100 Personel BKO Pamrahwan Ke Polda Papua

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebanyak 100 personel Satuan Brimob Polda Maluku, di kirim untuk menjalankan tugas BKO Pamrahwan ke Polda Papua.

Sebelum diberangkatkan untuk menjalankan tugas BKO ke Polda Papua, 100 personel Satbrimob Polda Maluku, diberikan pengarahan langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar,Senin (14/9/2020).

“Kami laporkan bahwa telah siap 100 personil anggota Sat Brimob Polda Maluku yang mana terdiri dari seluruh Kompi yang ada di provinsi Maluku baik yang ada di Ambon, kemudian dari Maluku Tengah ataupun batalyon B yang ada di masohi kami tarik ada 1 Pleton kemudian dari kepulauan Tanimbar kompi 3C, kami tarik satu regu kemudian dari Kepulauan Aru konfigurasi kami tarik juga satu regu. Selain mengirimkan 100 personel PAM Rahwan ke Polda Papua, Satbrimob Polda Maluku juga telah menyiapkan 100 personel cadangan (Power On Hymne),”ungkap Komandan Satbrimob Polda Maluku, Kombes Pol,M,Guntur dalam laporannya.

Dansat Brimob mengatakan, selain menyipakan 100 personel BKO Pamrahwan ke Polda Papua, Satbrimob Polda Maluku telah menyiapkan 2 SSk khusus di Kota Ambon, dan 2 SSK di luar Ambon,sebagai personel cadangan yang akan membackup pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, dibeberapa Kabupaten di Maluku.

“Anggota yang akan penugasan ini informasi dari karo ops Polda Papua ataupun Kasatgas Pamrahwan pada saat kemarin dilaksanakan kegiatan analisa daerah operasi ini akan ditempatkan diwilayah Polres Timika. Jadi 100 personil kita ini full akan mem-backup. Dalam pelaksanaan tugas ini kami akan menggantikan Satbrimob Polda Kalimantan Tengah yang akan berakhir masa tugas, tanggal 15 September, sehingga tanggal 15 September jam 09.00 WIT, personil Brimob Polda Maluku akan berangkat dengan menggunakan pesawat Lion charter langsung ke timika,” Jelasnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, dalam arahannya mengatakan, anggota yang akan melaksanakan tugas ini sudah dilatih beberapa hari untuk persiapan BKO ke papua dan lengkap 100 orang dalam mempersiapkan diri. Namun juga yang harus kita persiapkan untuk berangkat dalam bertugas sebelum  memulai saya ingin bertanya dulu yang yang Hindu ada yang Kristen Protestan apa Katolik ?

” Selaku Kapolda Saya selalu mengatakan bahwa manusia itu terdiri dari dua unsur, ada ruhnya ada jasadnya jasadnya. Kenapa saya bertanya karena semua iman itu letaknya di keyakinan kita kepada yang maha kuasa bahwa saudara akan diberangkatkan bertugas ini bukan hal yang pertama tetapi saya ingin mengingatkan bahwa kita tidak ada kekuatan apa-apa tanpa campur tangan yang maha kuasa,” ungkap Kapolda.

Kapolda mengatakan, sebelum berangkat bekal yang pertama yang harus diingat oleh personel BKO Pamrahawan Satbrimob Polda Maluku, adalah bekal ketakwaan.  Apa itu taqwa yakin bahwa semuanya itu kita jalankan apa yang di menjadi perintah yang maha kuasa dan menjauhi segala larangan-nya.

“Bekal tadi yang saya katakan sudah ada yang membawa Alquran bagi yang muslim membawa Alkitab bagi yang christian ini bekal karena itu bekal yang paling utama di sana yang harus banyak diulang adalah membaca kitab-kitab suci sanggup,”ucap Kapolda. Sebelum kita memulai segala kerja kita harus utamakan diri kita berpasrah kepada yang maha kuasa, karena tidak ada kemampuan yang kita punya selain yang di berikan kemampuan Allah subhanahu Wa ta’ala. Semoga arahan saya hari ini mudah-mudahan betul-betul di tanamkan dalam hati dilaksanakan pada saat bertugas di sana,”pesan Kapolda.

Hadir dalam pengarahan Kapolda Maluku diantaranya,Karo OPS Polda Maluku, Dir Intel Polda Maluku, Dir Polairud Polda Maluku, Dansat Brimob Polda Maluku dan Kabid Dokes Polda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *