Satbrimob Polda Maluku Yon B Pelopor Amahai, Berbagi Makanan dan Minuman Kepada Masyarakat Kurang Mampu Di Masohi

Militer Polri

Masohi,CakraNews.ID- Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Maluku,Batalyon B Pelopor Brimob Amahai,melakukan pendekatan dengan masyarakat melalui kegiatan Jumat berkah dengan membagikan makanan kepada para pekerja pembersih jalan di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah.

Kedekatan dalam berbagi berupa bahan makanan nasi bungkus dan air mineral (Air Aqua) ini sebagai bagian dari rasa cinta kepada masyarakat sebagai bagian dari makluk sosial yang memiliki ahlak mulia di mata Tuhan sebagai sang pencipta.

Dari pantauan CakraNEWS.ID dilapangan, Jumat (21/2/2020) berlokasi di seputaran Jalan Abdullah Soulissa dan Jalan Pattimura kota Masohi, Brigadir Polisi (Brigpol) Eko. M yang merupakan anggota Satuan Batalyon B Pelopor Brimob Amahai bersama beberapa anggota melakukan aksi bagi-bagi makanan berupa nasi bungkus dan air mineral kepada para pekerja pembersihan jalan raya.

Kepada media ini, Eko menjelaskan, aksi bagi makanan kepada masyarakat kurang mampu seperti para pekerja pembersihan jalan, pengemudi becak dan anak yatim piatu maupun anak-anak di panti asuhan pada setiap hari jumat merupakan kegiatan program Jumat berbagi.

“Kegiatan ini rutin di lakukan pada setiap hari Jumat minggu berjalan. Ya, kami lakukan ini sebagai bagian dari program Jumat berbagi kepada masyarakat kurang mampu,”Eko.

Eko menambahkan kalau program Brimob berbagi yang di lakukan setiap hari Jumat merupakan program Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Drs M. Guntur, S.IK, MH yang kemudian di pelopori oleh Wadanyon Brimob Pelopor Amahai Kompol Agung Pranajaya, S.IK dan jajaran.

“Kami lakukan pembagian makanan berupa nasi bungkus dan air mineral ini setiap hari Jumat pagi baik kepada para penyapu jalan, tukang becak, anak yatim piatu di panti asuhan maupu yang ada di pondok pesantren,” ucap Eko.

Saat di tanya terkait selain makanan nasi bungkus dan air mineral, Eko jelaskan kalau tidak ada bahan atau barang lain yang di bagi selain makanan nasi bungkus dan air mineral.

“Kalau makanan nasi bungkus yang di bagikan setiap hari Jumat itu sebanyak 40 sampai 50 bungkus nasi bungkus dan juga air mineral yang sudah di lakukan mencapai tiga bulan,” sebut Eko.

“Dansat Brimob Polda Maluku maupun Dansat Batalyon B Pelopor Brimob Amahai sangat berharap agar anggota Brimob yang ada di daerah ini terus bersatu padu bergandengan tangan dengan masyarakat untuk membangun daerah kabupaten Maluku Tengah. Selain itu juga bahwa anggota Brimob juga sebagai insan ciptaan Tuhan yang mulia, olehnya itu tidak terlepas dari rasa cinta dan kepedulian kepada sesama sebagai bagian dari amal ibadah,” Ucapnya. (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *