Satgas Nemangkawi Buru Pelaku, Pembantaian 2 Pegawai PT Indopapua

Hukum & Kriminal

Jakarta,CakraNEWS.ID-Kelompok Kriminal Bersenjata kembali membantai dua warga sipil Papua yang bekerja membangun jembatan di Sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol, Ahmad Mustofa Kamal dalam keterangannya, membenarkan informasi pembantaian dua warga sipil pekerja PT Indopapua di jembatan kali Brasa.

“Benar telah terjadi pembantaian dua orang sipil pekerja PT Indopapua di jembatan Kali Brasa. Dari keterangan olah TKP, diduga pelaku pembantaian tersebut adalah KKB Wilayah Yahukimo pimpinan Tendius Gwijangge,”ucap Kamal.

Kamal menuturkan, kedua korban meninggal diidentifikasi saksi mata sebagai Rionaldo Ratu Roma dan  Dedi Imam Pamungkas. Saat ini kedua jenazah sedang diperiksa secara medis di RSUD Dekai.

Ia menegaskan, kasus yang terjadi di wilayah hukum Yahukimo ini menjadi perhatian utama satgas gabungan TNI Polri Nemangkawi.

“Aparat tidak akan tinggal diam dan mengusut tuntas sesuai prosedur hukum pelaku pembantaian pekerja PT Indopapua ini. Kepada warga masyarakat yang memiliki info seputar KKB Wilayah Yahukimo pimpinan Tendius Gwijangge agar tidak segan melapor ke kepolisian terdekat,” ungkap Kasatgas Humas Nemangkawi. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *