Site icon Cakra News

Satgas OMB Salawaku Progres Amankan Pleno Rekap Suara Kota Tual dan Malteng

Satgas OMB Salawaku Amankan Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tengah

Ambon, CakraNEWS.ID- Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku, terus melakukan pengamanan terhadap rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara kabupaten/kota di KPU Provinsi Maluku.

Pada Jumat (15/3/2024) hingga hari ini Sabtu (16/3/2024), rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan di tingkat provinsi Maluku dilakukan untuk Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tengah.

Rapat pleno dipimpin ketua KPU Maluku Samsul Rivan Kubangun. Ia didampingi empat komisioner KPU Maluku. Turut hadir Bawaslu Maluku, maupun anggota KPU dan Bawaslu Kota Tual maupun Malteng, serta para saksi peserta Pemilu Tahun 2024.

“Dari kemarin sampai saat ini satgas OMB Salawaku Polda Maluku masih melakukan pengamanan lanjutan rekapitulasi hasil perhitungan untuk Maluku Tengah dan kota Tual,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Rapat pleno untuk Malteng dan Tual dilaksanakan setelah hasil rekapitulasi perhitungan suara di daerah tersebut tiba dengan aman di kantor KPU Maluku. Hasil rekapitulasi tersebut dikawal ketat oleh personel Polres Malteng maupun Tual.

“Sampai saat ini situasi keamanan selama rapat pleno terbuka hingga hari ini tetap berjalan aman dan lancar,” ungkap Kombes Rum.

Untuk diketahui, hingga saat ini rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat provinsi tersisa 2 kabupaten. Diantaranya kabupaten Buru dan Seram Bagian Timur.*** CNI-04

Exit mobile version