Satgas TMMD 110 Kodim 1503/Tual Bersama Masyarakat Kota Dobo, Gotong Royong Bangun Drainase dan Jembatan

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID-Teriknya matahari,tidak menurunkan semangat personel Satgas Tentara Manungga Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA 2021, Kodim 1503/Tual bersama masyarakat, untuk tetap bersemangat melaksanakan kegiatan fisik pengerjaan pembuatan saluran air (drainase), di kawasan Kampung Baru, Jalan Lukas Mairering, RT 01/01, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-pulau Aru, sepanjang 150 meter, Rabu (3/3/2021).

Dansatgas TMMD Ke-110 Letkol Inf Mario Christian Noya, mengatakan kegiatan pengerjaan drainase yang dikerjakan oleh personel Satgas TMMD ke-110, sudah memasuki hari kedua, dan mendapat dukungan dari masyarakat setempat yang turut membantu dalam pengerjaannya.

Personel TMMD telah menjalankan tugasnya di lokasi yang telah ditetapkan, dan langsung melakukan pekerjaan sesuai dengan pembagian tugas dan tanggung jawab masing-masing di sektor lokasi sasaran Fisik.

“Dalam sasaran fisik ini, kami buat drainase dan jembatan, dan itu telah kita kerjakan dan tentunya dibantu warga setempat,”ucapnya.

Selain pembuatan drainase, perbaikan Jalan juga dilakukan untuk pendistribusian material pada lokasi pembuatan jembatan penghubung antara perkampungan rakyat dengan Kampung Belakang Wamar dan Kilo 9. Untuk jembatan yang akan dibangun nanti dengan panjang 10 meter dan lebar 6 meter itu, bertempat di areal Perumahan Rakyat.

Menurut Dansatgas, adapun tujuan dari pelaksanaan pembuatan jalan darurat tersebut untuk pergeseran personil TMMD dan material menuju lokasi pekerjaan fisik jembatan penghubung dapat terlaksana dengan baik.

“Sehingga pelaksanaan pekerjaan Pembangunan jembatan penghubung nantinya berjalan dengan baik. Saya berharap pada pelaksanaan TMMD Ke-110 ini tidak ada halangan dan rintangan seperti cuaca buruk atau lainnya yang dapat menggangu kelancaran proses pekerjaan ini. Saya juga minta doa dan dukungan kita semua agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar,” pinta Dansatgas. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *