Site icon Cakra News

Satgas Yonarhanud 11/WBY Serahterimakan Tugas Pamtas Kepada YonArmed 1/Roket

Maluku,CakraNEWS.ID- Prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY yang tergabung dalam Satgas Kodim Maluku melaksanakan serah terima tugas sebagai pasukan pengamanan wilayah Maluku dengan Batalyon Armed 1/Roket di Pos Ramil Waiheru, Kec. Baguala, Kota Ambon, Maluku, Rabu (31/8/2022).

Dansatgas Yonarhanud 11/WBY Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/9/2022), mengatakan, 500 orang prajurit Yonarmed 1/Roket akan mengisi Pos di sepanjang Wilayah Maluku dan telah melaksanakan serah terima tugas sebagai penjaga keamanan wilayah Maluku selama sembilan bulan kedepan.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, setelah pelaksanaan serah terima ini, maka wewenang dan tanggung jawab tugas pengamanan Wilayah Maluku akan beralih kepada Satgas Kodim Maluku Batalyon Armed 1/Roket.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak maupun masyarakat yang telah membantu dan mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pengamanan di wilayah Maluku ini.Dan selamat bertugas kepada Satgas Yonarmed 1/Roket, semoga diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan pengabdian terbaiknya sebagai satuan tugas pengamanan,” ujar Dansatgas.

Selesai serah terima, Prajurit Yonarhanud 11/WBY kemudian melaksanakan pergeseran pasukan (Serpas) menuju ke home base. Dansatgas juga menekankan dalam pelaksanaan serpas agar selalu waspada dan memperhatikan faktor keamanan, sehingga diharapkan seluruh personel dan materiel tiba di Satuan dalam keadaan aman dan lengkap. *CNI-01

Exit mobile version