Satgas Yonarhanud 11/Wira Bhuana Yudha, Berhasil Dapatkan Puluhan Senjata Dan Amunusi Dari Masyarakat Maluku

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Bertugas sebagai satuan tugas pengamanan di daerah Maluku, Satgas Yonarhanud 11/Wira Bhuana Yudha, berhasil mendapatkan puluhan senjata api, amunisi dan senjata api rakitan. Senpi, amunisi dan senpi rakitan tersebut, di berikan secara sukarela kepada Satgas Yonarhanud 11/Wira Bhuana Yudha.

Keberhasilan operasi, yang telah dicapai oleh Satgas Yonarhanud 11/Wira Bhuana Yudha dalam penugasan diwilayah Maluku, diantaranya, penyerahan senjata sebanyak 90 pucuk, 3 pucuk senjata standart dan 87 pucuk senjata rakitan, Bahan peledak 3 buah, munisi campuran 237 butir dan magasen 2 buah.

Demikian penjelasan, Kepala Staf Korem (Kasrem) 151/Binaiya Kolonel Kavaleri, Joko Setiawan Sejati, mewakili Pangdam XVI/Pattimura, saat memimpin upacara pelepasan purna tugas Satgas Yonarhanud 11/Wira Bhuana Yudha yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan di Daerah Maluku, bertempat Mako Guspurla Koarmada III, Tawiri Ambon, Kamis (15/9/2022).

“Saya selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Yonarhanud 11/Wira Bhuana Yudha yang telah melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan diwilayah Maluku dengan berhasil dan tuntas,”ucap Pangdam XVI/Pattimura dalam amant tertulis yang di bacakan Kasrem 151/Binaiya.

Situasi keamanan di wilayah Maluku saat ini, kata Pangdam aman dan kondusif adalah berkat kontribusi kalian semua yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Namun dengan capaian tersebut, jangan sampai membuat kalian lupa diri dan larut dalam kegembiraan yang dapat menyebabkan kalian lengah dan hilang kewaspadaan karena panggilan tugas bagi seorang prajurit tidak akan pernah berakhir, bahkan ke depan akan semakin berat dan kompleks.

“Hari ini tugas kalian telah berakhir. Sebelum meninggalkan wilayah penugasan, adakan inventarisasi personel, materiil maupun Alkap yang dipertanggungjawabkan, baik kepada satuan, maupun kepada prajurit secara perorangan, guna menghindari terjadinya permasalahan di kemudian hari,”ujar Pangdam.

Pangdam XVI/Pattimura, berharap selama dalam perjalanan kembali ke home base agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

“Sampaikan salam hormat saya kepada keluarga besar kalian. Sekembalinya kalian ke home base, segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di satuan masing-masing serta lakukan konsolidasi internal terhadap tugas yang telah dilakukan,”Ucapnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *