Satgas Yonif RK 136/TS Bersama IKBSS Kota Batam, Salurkan Bantuan 100 Semen Pembangunan Gereja di Salahutu-Malteng

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS,ID- Aksi kepedulian terhadap pembangunan sarana peribadahan kepada umat Nasrani di Maluku dilakukan oleh  Satuan Penugasan (Satgas) Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti dengan menyumbangkan 100 sak semen untuk pembangunan Gereja GPM Damai Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku Minggu (5/1/2020).

Bantuan yang disalurkan oleh Satgas Yodif Raider Khusus 136/TS tersebut atas kerja sama yang dibangun dengan komunitas IKBSS (Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan) Kota Batam. Bantuan berupa 100 sak semen tersebut merupakan wujud kepedulian sosial komunitas IKBSS Kota Batam bersama Satgas Yonif RK 136/TS kepada masyarakat Maluku khususnya tempat ibadah yang mengalami kerusakan akibat gempa yang mengguncang Prop. Maluku beberapa waktu yang lalu.

“Bantuan yang kami salurkan tersebut merupakan bantuan langsung yang sudah dihimpun oleh rekan-rekan IKBSS Kota Batam yang dikhususkan bagi korban gempa di Maluku,” tutur Danton Komunikasi Satgas Yonif RK 136/TS Lettu Chb David Al Ikhsan.

Ia mengatakan, dipilihnya Gereja GPM Damai Desa Waai, karena gereja tersebut diperuntukan bagi warga untuk melasanakan ibadah dan sebelumnya, sesuain dengan survei agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan tepat guna.

Sementara itu Pendeta Ny. A.A. Siwabessy selaku Ketua Majelis Jemaat Gereja GPM Damai Desa Waai menyampaikan, rasa terimakasih-nya kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan berupa 100 sak semen yang dipergunakan untuk merenovasi gereja yang mengalami kerusakan akibat gempa yang melanda pada tanggal 26 September 2019.

“Atas nama seluruh warga jemaat GPM Damai Desa Waai, saya menyampaikan terimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif RK 136/TS dan komunitas IKBSS Kota Batam atas bantuan, perhatian dan kepedulian bapak-bapak terhadap jemaat dan masyarakat Desa Waai,”ucap Siwabessy. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *