Satgas Yonif RK 732/Banau, Kembali Dapatkan 3 Pucuk Senpi Rakitan dan 1 Buah Granat Organik Dari Warga Maluku

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Memasuki bulan ke tujuh dalam pelaksanaan Satgas Pamrahwan Maluku, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, kembali menerima penyerahan 2 pucuk senjata api rakitan dan juga 1 buah granat organik dari warga Maluku secara sukarela dan penuh kesadaran diri, pada Minggu (20/09/2020).

Penyerahan senpi rakitan dan 1 granat organit oleh masyarakat di beberapa daerah di Maluku tersebut, tentunya berkat kedekatan Satgas Yonif RK 732/Banau dengan rakyat di wilayah binaan Pos masing-masing.

Adapun Pos Satgas yang menerima peneyerahan baik senjata ataupun granat organik tersebut yakni Pos Lokki SSK II kepada Danpos Lokki, Sertu Munawar Ahmad dan Praka Sul La Saleh berupa 1 (satu) pucuk senjata api rakitan laras pendek, Pos Alang Asaude SSK II kepada Praka Abdul Wahid berupa 1 (satu) pucuk senjata api rakitan laras panjang, Pos Nusa Laut SSK III kepada Pratu Arizal berupa 1 (satu) pucuk senjata api rakitan laras panjang dan 1 (satu) buah granat organik di serahkan di Pos Waisamu SSK II kepada Danpos Waisamu, Serda Sugandi dan Praka Udin.

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, Satgas Yonif RK 732/Banau, pada Selasa (22/9/2020), Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, menyampaikan dengan penyerahan senjata tersebut, selain bukti kemanunggalan Satgas, harapannya Satgas Yonif RK 732/Banau juga akan menjaga dan memelihara situasi yang sudah aman dan kondusif di wilayah Maluku ini.

“Saya berteremikasih kepada jajaran Pos Satgas, sampai dengan sekarang Satgas Yonif RK 732/Banau mendapat penilaian yang sangat bai katas prestasi yang didapat dan tentunya dengan kedekatan serta kemanunggalan TNI-Rakyat. Saya harap hal tersebut dapat dijaga dan dipelihara sampai dengan pelaksanaan tugas ini selesai,”ungkap Letkol Inf Suryaningrat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *