Satgas Yonif RK 732/Banau Kembali Terima, Satu Pucuk Senpi Organik Laras Pendek Dari Warga Maluku

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Mendekati masa purna tugas, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Korem/151, kembali menerima penyerahan satu pucuk senjata api laras pendek jenis Browning HI-Power Automatic dari warga Maluku (identitas dirahasiakan).Senjata api yang di serahkan warga Maluku diterima oleh anggota Satgas Yonif RK 732/Banau, Serka Hadi Sulistyo, pada Minggu (25/10/2020).

Penyerahan senjata organik dari warga tersebut, merupakan bentuk keberhasilan personil Satgas Yonif RK 732/Banau, yang dilakukan dalam pendekatan teritorial sehingga semakin memanunggalkan personil Satgas bersama masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan seperti kerja bakti, pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis, serta banyak kegiatan lainnya yang melibatkan personil Satgas dengan masyarakat setempat yang mengacu pada kegiatan positif.

Menurut penuturan warga yang menyerahkan senjata tersebut, dirinya merasa aman dan nyaman serta selalu merasa terbantu dengan keberadaan Satgas Yonif RK 732/Banau. Terutama dengan pelaksanaan giat anjangsana yang dilakukan oleh personil Satgas, membuatnya menjadi tenang dan bersahabat serta memberikan situasi yang kondusif dalam melaksanakan segala aktivitas.

Dengan hal tersebut mendorong warga tersebut, untuk menyerahkan senjata api miliknya secara sukarela mengingat apa yang telah dilakukan personil Satgas Yonif RK 732/Banau telah membuatnya merasa nyaman.

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, pada Minggu (25/10/2020), Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, mengucapkan terimakasih kepada prajurit-prajurit Satgas Yonif RK 732/Banau atas pencapaian ini.

“Menjelang purna tugas, tentunya saya berpesan agar jaga nama satuan dengan tidak berbuat pelanggaran, serta buat masyarakat di wilayah Pos Satgas merasa aman, nyaman, dan ciptakan suasana kondusif dengan keberadaan kita. Terakhir ciptakan kesan yang baik, dan jaga kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui kegiatan-kegiatan teritorial selama pelaksanaan Satgas,” tutur Letkol Inf Suhendar Suryaningrat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *