Satgas Yonif RK 732/Banau Pos Negri Lima SSK I, Terima Penyerahan Senpi Rakitan Sisa Konflik Maluku

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Satu pucuk senjata api rakitan jenis laras panjang diserahkan  warga Maluku kepada personil TNI AD, pos Negri Lima SSK I, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem/151, pada Sabtu (5/12/2020). Penyerahan senpi rakitan tersebut, berkat banyak kegiatan positif yang telah dilaksanakan oleh Satgas Yonif RK 732/Banau, khususnya Pos Negri Lima SSK I.

Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, pada Minggu (6/12/2020) mengatakan, senpi rakitan yang diterima oleh personil Lima SSK I, Satgas Yonif RK 732/Banau, merupakan pencapaian tersendiri mengingat Maluku pernah mengalami masa kelam yakni kerusuhan di rentan waktu 1999-2002.

Banyak senjata api yang digunakan untuk melawan satu sama lain. Di masa sekarang, senjata-senjata pasca kerusuhan tersebut mulai diserahkan kepada aparat yang berwengan mengingat suasan Maluku saat ini sudah kondusif.

“Hal tersebut tentunya diperoleh dengan upaya para prajurit Satgas Yonif RK 732/Banau yang semakin manunggal dengan rakyat. Saya harap diwaktu yang hampir selesai untuk melaksanakan penugasan ini, Satgas Yonif RK 732/Banau akan menorehkan prestasi lebih banyak lagi,”ungkap Dansatgas Yonif RK 732/Banau. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *