Satlantas Polresta Barelang Beri Edukasi Dini, Tertib Berlalu Lintas Kepada Murid TK RA AL Azim Batam

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Tanamkan kepribadian tertib lalulintas sejak dini kepada kepada anak-anak, dilakukan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polresta Barelang dengan memperkenalkan, rambu-rambu lalulintas kepada 30 murid taman kanak-kanak (TK) RA AL-Azim Batam,saat mengunjungi Polresta Barelang, Kamis (13/2/2020).

Dalam kunjungan tersebut,ke-30 murid TK RA AL-Azim Batam disambut oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Barelang AKP Sumihar Tampubolon, beserta personil lainnya. Tampak kecerian dari ke 30 murid TK RA AL-Azim, saat tiba di Polresta Barelang bahkan sedikitpun dari anak-anak tersebut tidak ada merasa takut dengan Polisi.Mereka berjalan sambal bernyanyi dengan bertepuk tangan penuh keceriaan, sesekali dari mereka penuh canda dan tawa.

Kedatangan murid TK Ra AL-Azim, juga membawa suasana lain di Polresta Barelang, mereka diperkenalkan dengan situasi yang ada di Polresta Barelang, seperti melihat dan naik mobil patroli, sepeda motor. Para murid TK tesebut diperkenalkan dengan mobil rantis Sat Samapta Polresta Barelang dengan berjalan kaki dan bernyanyi. Setelah selesai kegiatan dilapangan, akhirnya anak-anak dibawa ke ruang Aninditya lantai II Polresta untuk mendapat edukasi dari personil Polwan Satlantas Polresta Barelang dengan dipandu oleh Briptu Reza Salvia dan Briptu Benget Sani.

Anak-anak kelihatan ceria dan antusius dalam menerima pembelajaran  serta nasehat dari Polwan Satlantas Polresta Barelang, sambil mengajak bernyanyi kepada anak-anak dari TK Ra Al-Azim. Para murid TK, diberikan nasehat agar senantiasa patuh dengan nasehat orang tua, jangan sekali-kali melawan dengan orang tua dan belajar untuk mandiri.

Ditempat berbeda Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar, membenarkan adanya kegiatan kunjungan dari anak anak TK RA Al Azim.

“Satlantas Polresta Barelang sangat senang adanya kunjungan para murid TK RA AL-Azim, karna itu merupakan salah satu Progam Polisi Lalulintas, sebagaimana slogan kami Polisi Sahabat anak kami senantiasa akan memberikan pembelajaran dan edukasi terhadap anak dini. Ini adalah awal dari pembentukan karekter buat anak-anak kita, merekalah kelak yang akan menjadi penerus bangsa,”tutur Nadjar. (CNI-01) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *