Satu Terduga Teroris MIT Serahkan Diri ke Polisi

Hukum & Kriminal

Jakarta,CakraNEWS.ID- Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap seorang tersangka teroris jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah, berinisial MRW. Diketahui, MRW secara sukarela menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

“Iya betul. Telah menyerahkan diri 1 orang tersangka,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Kamis (19/5/2022).

Ahmad mengatakan, MRW menyerahkan diri pada Rabu (18/5) kemarin. MRW diketahui pernah mengikuti pelatihan teroris sebanyak dua kali dan sudah dibaiat oleh pemimpin ISIS.

“Melakukan idad sebanyak dua kali dan baiat kepada Amir ISIS,” ungkanya.

Sebelumnya, Densus 88 telah menangkap 24 terduga teroris. Mereka ditangkap di Sulawesi Tengah, Bekasi, dan Kalimantan Timur.

“Dua puluh dua (ditangkap) di Sulawesi Tengah, 1 Bekasi, dan 1 Kalimantan Timur,” kata Karo Penjas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan melalui keterangannya, Senin (16/5).

Para terduga teroris tersebut ditangkap pada Sabtu (14/5) kemarin. Dari informasi yang dihimpun, mereka diduga bagian dari MIT Poso dan ISIS.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *