Sekian Tahap, BMW Kembali Berbagi Sasar Hingga Pondok Pesantren dan Panti Asuhan

Lintas Nusantara News

Maluku, CakraNews.ID – BUNG MICHAEL WATTIMENA alias BMW terus bergerak menyambung tali asihnya membantu warga kota Ambon yang terkena dampak penyebaran Covid-19. Aksi sosial BMW tersebut dijalankan oleh tim relawan.

Herry Papibel salah satu tim relawan  menyatakan, pihaknya telah menyepakati sejumlah titik dimana bantuan dari politisi parati Demokrat itu akan dibagikan.

“Seperti hari ini, kami menyerahkan amanah BMW berupa paket Sembako kepada warga di Batu Merah, di kompleks terminal Karpan,” ungkap Herry melalui seluler, Jumat sore kemarin (19/06/2020).

Singkat dijelaskan Herry, titik yang menjadi sasaran tim relawan BMW bukan saja warga masyarakat berupa Kepala Keluara atau Ibu-Ibu rumah tangga yang tidak mendapat jatah bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah. Namun juga, sejumlah Panti dan pesantren pun menjadi sasaran relawan.

“Jadi bantuan BMW ini juga kami arahkan ke panti-panti asuhan bahkan juga pondik pensantren,” singkat Herry.

Lebih lanjut, Stella de Lima, kordinator tim relawan BMW melalui siaran persnya seirama dengan Herry Papibel.

Stella de Lima, kordinator tim relawan BMW Bersama Anak-Anak Panti Asuhan *** Foto/Istimewa

Stella menjelaskan, pada hari sebelumnya, Kamis 18 Juni 2020, Tim Relawan BMW bersama wartawan di beberapa titik lokasi di kota Ambon. Sejumlah titik tersebut diantaranya, Kudamati-Farmasi sebanyak 20 paket, Air Salobar sebanyak 25 paket, Perangkat Getsemani Bere-Bere sebanyak 38 paket, Jemaat Getsemani Bere-Bere sebanyak 42 paket, Kopertis sebanyak 40 paket, Jalan Baru sebanyak 20 paket, Staf TVRI sebanyak 25 paket, warga Gunung Nona sebanyak 25 paket, Amahusu sebanyak 50 paket,Sektor 4 Jemaat Silo Urimessing sebanyak 30 paket.

“Tim Relawan BMW mengunjungi anak yatim piatu dan panti asuhan yang berada di Kebun Cengkeh dan Stain Air Besar. Selain itu Pesantren Al-Ashor yang dipimpin Ust. Abu Imam Rumbara,” akui Stella.

Settela mengakui, pembagian paket sembako juga dibarengi dengan pesan serta salam dari BMW ke warga. Dimana BMW mengajak sama-sama berdoa kepaa Tuhan Yang Maha Kuasa untuk segala kemudahan urusan dan dibebaskan dari bencana. Doa menurut BMW harus jadi landasan hidup sebagai orang yang hanyalah hamba sahaya.

“Pesan BMW itu kami sampaikan dan mendapat respon dari warga dengan sambutan yang baik. Mereka juga mendoakan BMW dan kita semua warga Maluku. Melalui tali asih ini, kita akan selalu saling mendoakan,” ungkap stella.

Komentar Pimpinan/Pengasuh Pesantren Al-Ashor dan Yayasan Ittaqollah

Ust. Abu Imam Rumbara mengatakan, bantuan tulus ini tidak pernah memandang siapapun. Ia sangat mengapresiasi dan menganjungkan jempol buat BMW, walau belum tidak ia kenal namun keikhlasannya buat kami semakin dekat dengannya.

“Kami tidak lihat dari jumlah bantuannya, tetapi keikhlasan hati yang sudah mau berbagi buat kami tersentuh,” akui Rumbara.

Rumbara mengakui, belum ketemu langsung dengan tokoh Maluku dan kota Ambon tersebut. Tetapi semua yang diperlihatkan sebagai bukti hati BMW tulus lihat penderitaan warga kota Ambon.

“Saya mengajak semua warga panti (anak-anak) panti asuhan panjatkan doa untuk BMW diridohi Allah. Dimana terus suarakan aspirasi masyarakat dengan ciri khasnya yang luar biasa itu,” akuinya.

Selain itu pimpinan yayasan Ittaqollah kebun cengkeh, Haja Rahma singkat menyatakan, Anak yatim piatu dan pihaknya bersyukur dapat bantuan dalam kondisi Covid-19.
“Kami tidak bisa membalas namun doapun terus dipanjatkan Allah tuntun niat baik BMW kedepan,” pungkasnya.***  CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *