Selendang Tenun Kapolda Maluku,Sambut Kedatangan Pangdam XVI/Pattimura

Militer

Maluku,CNI–  Selendang tenun khas Maluku, disematkan Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa, sambut kedatangan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq bersama Istri Ny Nida Marga Taufiq dan rombongan, yang tiba di bandara Internasional Pattimura Ambon, menggunakan Pesawat Batik Air ID 6166, Senin (14/1/2019), pukul 06.14 Wit

Alunan musik totobuang dan tarian Lenso,dari Sanggara Budaya,iringi derap langkah sang Jenderal TNI AD, saat menginjakan kaki untuk bertugas selaku Panglima Kodam XVI/Pattimura, di ibukota Provinsi yang berjuluk Negeri para Raja-Raja itu.

Turut hadir dalam penjemputan Kasdam XVI/Pattimura, Wadan Lantamal IX/Ambon, Irdam XVI/Pattimura, Irwasda Polada Maluku, Danrem 151/Binaiya, Danrem 152/Babullah, Para Asisten, Pa Ahli, Kabalak, Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura beserta Istri, Para PJU Polda Maluku, Pa LO AU AL Kodam XVI/Pattimura, Dandim 1504/Ambon, Kapolres P.Ambon, Kadisops Lanud Pattimura, Perwakilan Kejaksaan Tinggi, serta Prajurit Kodam XVI/Pattimura dan Polda Maluku.

Usai penyambutan di Bandara, dilanjutkan menuju Makodam untuk melaksanakan acara tradisi Penerimaan Pangdam XVI/Pattimura beserta Istri di halaman Makodam, disambut oleh seluruh warga Kodam XVI/Pattimura dan pengalungan Kain Tenun dan pemberian Bunga Cengkih oleh Kasdam beserta Istri.

Kemudian Pangdam beserta istri selanjutnya memasuki pintu Kesatrian Makodam XVI/Pattimura yang di dahului dengan menerima laporan dari pos satu dan regu jaga Kesatrian Makodam serta disambut dengan Tarian Cakalele.

Kegiatan dilanjutkan dengan apel bersama dalam rangka penyerahan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam XVI/Pattimura dari Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto kepada Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq.

Mayjen TNI Marga Taufiq dan Istri menuju Ruang Loby utama yang disambut oleh pejabat lama  Mayjen TNI Suko Pranoto dan Istri, selanjutnya dilaksankan tradisi penciuman Pataka Kodam XVI/Pattimura Lawamena Haulala oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq dan dilanjutkan dengan pengisian buku tamu. (CNI-01)

Berikut Videonya:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *