Semarak Peringatan HARDIKNAS, Babinsa 1504-03 Saparua Sosialisasikan Program KLASSKU Bagi Pelajar

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Cerdaskan anak Maluku di pelosok Kecamatan dilakukan Koramil 1504-03 melalui program unggulan Klassku, sebagaimana yang telah di canangkan oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI, Jefri Apoly Rahawarin.

Layaknya seorang guru, pelaksanaan program Klassku, dilakukan oleh Babinsa di jajaran Koramil 1504-03 Saparua, dengan mengumpulkan para siswa-siswi SD, SMP dan SMA yang ada di Negeri Saparua, untuk bersama melaksanakan aktifitas belajar online, dari rumah ke rumah.

Danramil 1504-03 Saparua, Mayor Inf, Ibrahim Amin, dalam keterangan tertulis yang diterima CakraNEWS.ID, Senin (3/5/2021) menjelaskan, pelaksanaan klassku, yang dilakukan oleh personil Babins, sebagaimana petunjuk dari Pangdam XVI/Pattimura, dalam menyermarakan hari pendidikan nasional (HARDIKNAS).

“Sesuai dengan petunjuk dari Komando atas, program Klaskku ini harus betul-betul bisa masuk secara gratis dan bisa mendownload di Playstore Klaskku bagi putra-putri Prajurit TNI dan juga masyarakat,” ucap Mayor Amin.

Amin menuturkan, program klassku yang digalahkan oleh personil Babinsa Saparua, sebagai salah satu upaya untuk mengurangi anak-anak untuk tidak membuang buang waktu bermain sesuatu yang tidak penting seperti, main game dan bisa menjadi ketergantungan kalau tdk dimulai dari sekarang untuk belajar dan belajar sesuatu ilmu agar bermanfaat demi menunjang pembelajaran di sekolah sekolah.

“Dalam pelaksanaannya para siswa siswi mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA akan didata dipandu dan di sosialisasikan dengan para Babinsa dilapangan agar bisa masuk dalam Aflikasi dan setelah para siswa bisa masuk dalam Aflikasi Klaskku maka akan dituntun oleh para pengajar dan guru guru yang Profesional,”ucap Amin.

Perwira berpangkat satu melati itu mengatakan, program Klaskku yang dicanangkan oleh, Pangdam XVI/Pattimura merupak suatu Program yang mengispirasi demi mencerdaskan bangsa.

“Seharusnya memang betul-betul menjadi perhatian khusus kepada para guru dan orang tua sehingga anak anak kita tidak salah arah dalam menentukan masa depan yang serba moderen ini,”Pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *