Sembuh Dari Covid-19, EW Dipulangkan Berjumpa Keluarga Dan Masyarakat Di Kabupaten SBB

Kesehatan

Piru,CakraNEWS.ID- Usai menjalani proses isolasi di Rumah Sakit dr Suharjo, Lantamal IX Ambon, kondisi EW (21) ODP kasus 10 Covid-19 Provinsi Maluku, dan 01 dari Kabupaten Seram Bagian Barat, akhirnya dinyatakan sembuh total dan di ijinkan pulang berjumpa dengan keluarganya, oleh  dokter yang merawatnya.

Baca Juga: ODP Covid-19 Kabupaten SBB, Beberkan Data Tracking 135 Pasien Dari Kadis Kesehatan SBB “Hoax”

Informasi yang diterima CakraNEWS.ID, MW ibu kandung dari EW, menerangkan kepulangnan E.W, berjumpa dengan keluarganya, Senin (19/4/2020) di sertai dengan surat keterangan pemeriksaan kesehatan dari dokter RS dr Suharjo, Lantamal IX Ambon, serta surat keterangan kesehatan dari kepala dinas kesehatan Provinsi Maluku, nomor 4430/2325/ Dinkes Maluku, tentang penyampaian hasil pengecekan laboratorim covid-19.

Hasil pengecekan laboratorium covid-19, menerangkan kondisi kesehatan EW, negative SAR, COP-2, metode pemeriksaan RT-PCR Covid-19. Dengan masa observasi tidak ditemukan gejala atau tanda inveksi corona virus disase 2019 (Covid-19).

“Tim dokter RS Lantamal IX Ambon sudah memperbolehkan EW untuk pulang ke rumah. EW juga diberikan surat keterangan sehat dari tim gugas percepatan penanggulangan Covid-19 Provinsi Maluku. Berdasarkan surat tersebut, EW, diperbolehkan pulang pada hari Senin 19 April 2020. Untuk kita selaku orang tua dan kelaurga dari EW mejalani proses karatina mandiri selama 14 hari di rumah,”ungkap MW

EW yang dinyatakan sembuh dari dipulangkan kembali ke keluarganya, tiba di Desa Piru, Kecamatan Seram Bagian Barat (SBB) dengan menumpangi kapal penyeberangan fery penyeberangan Hunimua-Waipirt.  Dalam perjalanan pulang ke desa Piru, EW juga menjalani pemeriksaan subu tubuh menggunakan skener dengan suhu tubuh 36 % celcius, oleh petugas medis di posko tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Seram Barat di Desa Eti,  pada Senin (20/4/2020) pukul 19.30 WIT.

Baca Juga: Kondisi EW ODP Covid-19, Dari Kabupaten SBB Telah Membaik

Tiba di desa Piru, EW bersama kedua orang tuanya, dijemput oleh Sekertaris Daerah Kabupaten SBB, Mansur Tuharea, Ketua  tim gugus tugas covid- 19 Kecamatan Seram Barat, Rony Salenussa, Ketua Pengadilan Honipopu, Yohanis Mallo, Kapolsek Seram Barat AKP,Wem Bahi, Danramil1502-07 Piru, Kapten Inf, A.Prabowo, Pejabat Negeri Piru, Royanto Manupassa dan pastor Goris.

“Kepada masyarakat Negeri Piru, agar supaya dapat menerima kehadiran saudara kita, EW untuk bisa beriteraksi di lingkungan-nya, maupun di masyarakat luas,”himbau Sekda SBB.

Baca Juga:  Pasien Kasus-10 Covid-19 Dari Kabupaten SBB, Sembuh Dan Diperbolehkan Kembali Ke Keluarga

Diwaktu yang bersamaan, EW juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten SBB dan tim medis yang sudah melayaninya selama berada di RSUD Piru, dan kepada masyarakat Kabupaten SBB khususnya masyarakat Negeri Piru, untuk dapat berinteraksi dengan dirinya kembali. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *