Sempat Mencekam, Satgas Nemangkawi TNI-Polri Netralisir Situasi Di Wilayah Beoga Papua

Militer

CakraNEWS.ID- Aparat gabungan TNI-Polri terus, akhirnya berhasil menetralisir situasi Kamtibmas di wilayah Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua. Ratusan pasukan telah memasuki wilayah Beoga untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Langkah ini menyusul serangkaian kejadian terror kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Boega. Baik penembakan tiga masyarakat sipil tak bersalah dan pembakaran sekolah hingga helikopter yang dengan cepat direspons Satgas Ops Nemangkawi TNI-Polri.

Kaops Nemangkawi Polri Brigjen Pol Rocyke Harry Langie dan Kaops Neman gkawi TNI Brigjen Tri Budi Utomo, memimpin langsung pemulihan situasi kamtibmas di Distrik Boega.

“Puji syukur situasi kamtibmas masyarakat Boega berangsur kondusif. Beberapa titik di wilayah Boega telah kuasai TNI Polri,” terang Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol. Iqbal Al Qudusy, yang di konfirmasi wartawan Kamis (15/4/2021).

Kasatgas mengatakan, sejak  tiga hari lalu dilakukan pergeseran pasukan Ops Nemangkawi TNI Polri di wilayah Boega, Puncak. Tak hanya itu, pasukan Ops Nemangkawi TNI Polri yang berada di Distrik Illaga juga menyisir kelompok KKB dari arah Ilaga menuju Beoga.

“Kami berharap masyarakat untuk tetap tenang. Kami Ops Nemangkawi TNI Polri akan terus menjaga dan melindungi masyarakat di wilayah Boega dan sekitarnya. Percayakan kepada Kami. Kami berusaha untuk ciptakan situasi kondusif dan mengejar KKB yang melakukan tindakan kriminal pembakaran fasilitas sekolah, penembakan dua guru dan seorang tukang ojek. Cepat atau lambat kelompok kriminal ini pasti tertangkap,” terang Kasatgas. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *