Senpi Organik Dan 8 Butir Munisi Sisa Konflik Maluku, Diserahkan Warga Kepada Satgas Yonif RK 732/Banau

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Senjata api organik jenis LE M10 B2 Match dan 8 butir munisi tajam kaliber 7,62 mm, milik salah seorang warga Maluku, diserahkan secara sukarela kepada Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, Jumat (9/10/2020).

Senjata yang diserahkan warga tersebut,atas pendekatan Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151,melalui kegiatan-kegiatan positif, mulai dari pemberian sembako, pelayanan kesehatan dan pengobatan door to door gratis, serta kerja bakti yang rutin dilaksanakan.

Kegiatan-kegiatan positif kepada masyarakat, rutin dilakukan Satgas Yonif RK 732/Banau, jelang masa purna tugas pengamanan diwilayah Maluku. Hal tersebut tentunya mendorong warga Maluku untuk mendapatkan kenyamanan dan ketenangan serta situasi yang kondusif, sehingga secara suka rela menyerahkan senjata api miliknya yang digunakan pasca kerusuhan di Maluku.

Selama penugasan Pamrahwan Maluku 2020 ini, Satgas Yonif RK 732/Banau telah mengukir banyak prestasi diantaranya pada HUT TNI ke 75, bertempat di Aula Kodam XVI/Pattimura, Satgas Yonif RK 732/Banau juga menerima penghargaan dari Pemprov Maluku dan Kodam XVI/Ptm, yang mana penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Gubernur Maluku, Drs. Murad Ismail, S.H.

Kasiops Kolakops Rem 151/Binaiya, Kolonel Inf Charles Binsar Parulian Sagala, dalam rilisnya, kepada wartawan, Minggu (11/10/2020) mengatakan, keberhasilan Satgas Yonif RK 732/Banau tidak terlepas dari turut andilnya Kolakops Rem 151 yang selalu mengarahkan dan senantiasa membantu Satgas Yonif RK 732/Banau dalam pelaksanaan tugasnya.

“Raihan penyerahan senjata organik yang diberikan oleh warga secara sukarela merupakan suatu hal yang tidak mudah dilakukan di waktu sekarang, namun Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, mampu melaksanakannya dengan baik dan diimbangi dengan prestasi lainnya,”ucap Kasiops Kolakops Rem 151/Binaiya .

Selaras dengan penyampaian Kasiops Kolakops Rem 151, Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H. M.Si, menyampaikan kebanggan dan ucapan terimah kasih kepada masyarakat Maluku atas kepercayaan kepada personil Satgas Yonif RK 732/Banau dalam pelaksanaan tugas pengamanan di Maluku.

 “Saya ucapkan terimakasih kepada prajurit-prajurit Satgas Yonif RK 732/Banau menjelang purna tugas ini, Satgas semakin dipercaya oleh masyarakat Maluku. Semoga dengan keberadaan kita bisa membuat TNI semakin manunggal dengan rakyat karena kita sendiri berasal dari rakyat, untuk rakyat, dan tentunya akan kembali menjadi rakyat,” tutur Dansatgas Yonif RK 732/Banau. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *