Serda Nurjannah Ohorella, Puteri Asal Tulehu Maluku Lulusan Terbaik Dikmaba Kowad TA. 2020

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Serda (K) Nurjannah Ohorella adalah salah satu Prasis Pendidikan Dikmaba Kowad TNI AD TA. 2020. Yang ditutup oleh Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI Anto Mukti Putranto, Kamis (11/02/2021) di Pusdik Kowad, Lembang, Bandung.

Serda (K) Nurjannah merupakan Puteri asal Maluku, kelahiran Tulehu 16 September 1999 silam,  dirinya mengikuti pendidikan di Pusdik Kowad bersama sama perwakilan Puteri dari seluruh wilayah Indonesia. Dari pendidikan Komando Wanita Angkatan Darat (KOWAD), Serda (K) Nurjannah Ohorella, mampu membuktikan dengan meraih peringkat terbaik. Hal ini adalah bukti bahwa puteri dari wilayah Maluku berkualitas secara SDM dan mampu bersaing dengan putri dari daerah lain

Serda (K) Nurjannah Ohorella, Lulusan Terbaik DIKMABA KOWAD TA 2020
Serda (K) Nurjannah Ohorella, Lulusan Terbaik DIKMABA KOWAD TA 2020

Menjadi lulusan terbaik tidaklah mudah, namun Serda (K) Nurjannah mampu meraih secara murni, bahkan dirinya tidak menyangka akan menyandang prestasi tersebut karena ia tidak ada niat untuk itu, melainkan tujuannya hanya untuk belajar dan menempuh pendidikan sebagai seorang tentara wanita.

“Awal saya tidak ada niat untuk mencari prestasi, namun saya bersyukur karena Hal ini merupakan suatu pencapaian terbaik, juga yang mana dapat mengangkat derajat orang tua karena selain saya di didik disini, ini juga merupakan didikan orang tua,” ujarnya.

Selain itu Serda Nurjanah juga berada di peringkat kedua dari hasil seleksi tingkat Kotama yaitu di Kodam XVI/Pattimura, hal ini juga menunjukkan profesionalitas Kodam dalam menyeleksi calon prajurit TNI AD yang handal dan profesional.

Pada kesempatan yang berbeda, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jefry A Rahawarin, saat penutupan Dikmata Gel II TA. 2020 di Rindam XVI/Pattimura, Sabtu (17/04/2021), mengatakan semua orang bisa menjadi prajurit TNI AD, selama memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan baik fisik, akademik maupun kesehatan.

“Semoga hal ini dapat memotivasi seluruh pemuda,pemudi yang ada di Maluku dan Maluku Utara bahwa semua bisa menjadi TNI dan mampu bersaing dengan pemuda/i daerah lain,” Tutur Pangdam. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *