Serentak Seluruh Indonesia, Berikut Kegiatan yang Digelar Polri

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Polri menggelar bakti kesehatan donor darah serentak seluruh Indonesia, Selasa, dalam rangka menyambut Hari Donor Darah Sedunia dan HUT Ke-76 Bhayangkara dengan target peserta 28.000 orang dari kalangan anggota kepolisian, ASN, Bhayangkari, dan masyarakat umum.

“Kegiatan donor darah ini secara, mulai tingkat Mabes Polri hingga seluruh polda jajaran,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah tersebut menjelaskan bahwa kegiatan bakti kesehatan ini secara berkelanjutan sampai puncaknya pada tanggal 15 Juni mendatang bertempat di Kilometer (KM) 0 Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada hari puncak, antara lain, vaksinasi, sunatan massal, dan operasi bibir sumbing dengan target 700 pasien.

“Semua kegiatan ini dilakukan di KM 0 IKN,” kata Dedi. Dedi menambahkan, dalam kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini, Polri melibatkan komponen masyarakat, termasuk jajaran TNI, kementerian, dan lembaga terkait. Sesuai dengan slogan “Polisi adalah Kita“.

“Bersama seluruh komponen masyarakat dan bangsa, Polri mengharapkan seluruh elemen masyarakat mendukung Indonesia menjadi lebih baik,” kata Dedi.

Sementara itu, Kepala Kedokteran dan Kesehatan Polri Brigjen Pol. Asep Hendradiana menambahkan bahwa kegiatan donor darah ini Polri bekerja sama dengan PMI Pusat dan wilayah karena kegiatan donor darah ini serentak di 34 polda, peserta kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh anggota Polri, ASN Polri, dan masyarakat umum.

Dalam pelaksanaan bakti kesehatan donor darah, menurut Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1020/V/KES.4/2022 TANGGAL 27 MEI 2022, target penderma darah (donor) di lingkungan Mabes Polri sebanyak minimal 1.000 orang, sedangkan di kewilayahan target donor minimal 500 orang.

“Dengan bakti kesehatan ini, dapat menunjukkan bahwa Polri juga makin humanis karena ikut peduli dan membantu, terutama di bidang kesehatan untuk masyarakat luas,” kata Asep. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *