Siap Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polda Maluku Gelar Lat Pra Ops Simpatik

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID-  Kesiapan pelaksanaan operasi kepolisian terpusat, dengan sandi Operasi Simpatik Siwalima tahun 2021, dilakukan Polda Maluku dengan melaksanakan lat pra ops Simpatik Siwalima.

Kegiatan lat pra ops simpatik, yang mengusung tema “ Melalui Melalui Lat Pra Ops Simpatik Siwalima 2021 Kita Tingkatkan Kemampuan Personil dan Sinergitas Antar Fungsi Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas di Wilayah Hukum Polda Maluku”, dibuka oleh Karo Ops Polda Maluku yang diwakili oleh Kabag Kerma, AKBP Luther Bane,  bertempat di aula Pesat Gatra Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku, Jalan Imam Bonjol, Kota Ambon, Senin (13/12/ 2021).

Mewakili Karo Ops Polda Maluku, AKBP Luther Bane mengatakan, pelatihan dilakukan untuk memberikan bekal atau materi kepada seluruh personil yang akan terlibat dalam Operasi tersebut.

“Personil akan menjalankan Operasi Simpatik Siwalima 2021 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. Kegiatan Gakum berupa teguran lisan dan dilarang melaksanakan tilang,” kata Luther.

Ia mengatakan, tugas Polri untuk mememberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan dalam menciptakan rasa aman bagi seluruh masyarakat.

Luther mengatakan,  tugas Polri selain sebagai penegak revolusi mental,  namun juga melakukan reformasi internal menuju Polri yang bersih, dan bebas dari KKN. Hal tersebut dikuhkukan, tambah dia, untuk mewujudkan penegakan hukum yang objektif, transparan, akuntabel, dan berkeadilan.

“Pelaksanaan Operasi Simpatik Siwalima 2021, agar tetap mengedepankan keamanan dan keselamatan, mencegah penyebaran covid-19 dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan,” pintanya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan pelatihan Pra Ops Simpatik 2021, Kabag Kerma AKBP Luther Bane didampingin Kompol Tomy Siahaya, Kabag Ops Ditlantas Polda Maluku, dan para personil yang terdiri dari Ditlantas, Ditintelkam, Biddokes, Biro Ops, Bidhumas dan Bidpropam Polda Maluku. Rencananya, pelaksanaan Ops akan berlangsung selama 10 hari terhitung dimulai pada hari  Selasa (14/12/2021) sampai dengan Kamis (23/12/2021) mendatang.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *