Sikap Bijak Sekkot Ambon Persoalan Video Viral di Pasar Mardika

Pemerintahan

Sekkot Ambon Damaikan Pedagang Ikan dan Pegawai Dishub Yang Videonya Viral

Ambon, CakraNEWS.ID – Adanya video yang sempat viral melalui tik tok, pada Rabu (29/03/2022), tentang adu mulut hingga berujung ditendangnya dagangan ikan salah seorang pedagang ikan di Pasar Mardika Ambon dengan pegawai Dinas Perhubungan Kota Ambon, membuat Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, segera mengambil langkah cepat untuk mendamaikan kedua belah pihak.

Bertempat di Unit Layanan Administrasi (ULA) Balai Kota Ambon, Sekkot meminta Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulete, mamanggil pegawai Dishub yang diketahui bernama Khalid Marasabessy dan ibu pedagang ikan, Vanessa Louhenapessy, dan mempertemukan mereka pada Kamis (30/02/2022).

Pada saat pertemuan, Sekkot mengatakan tidak mencari siapa yang benar dan salah. Karena dia hanya ingin mengingatkan pada ASN di lingkup pemerintah Kota Ambon agar melayani masyarakat dengan sabar. Apalagi untuk mereka para pedagang yang berjualan, jangan sampai dagangannya ditendang. Karena itu adalah mata pencaharian mereka.

“Ketika kecil, saya juga jualan di pasar. Jadi saya bisa rasakan apa yang mereka rasakan ketika dagangannya ditendang. Perlakuan itu yang tidak saya sukai. Saya harus bicara keras sebagai atasannya Pak Khalid. Karena ibu ini cari makan untuk dirinya dan keluarga. Mungkin ibu Vanessa ada salah, tapi jangan tendang dagangannya seperti itu. Andaikan itu terjadi pada keluarga kita, dan kita lihat, hati kita rasa bagaimana. Saya yang nonton video itu, saya rasa prihatin. Oleh karena itu saya minta, jgn perlakukan masyarakat kecil seperti itu. Walaupun salah, jangan bersama-sama mengeroyok seperti itu,”tegasnya.

Sekkot juga mengingatkan kepada para petugas di lapangan untuk kendalikan diri agar tidak emosional.

“Ini semua karena emosional. Karena sudah saling memaafkan, jadi video tersebut jangan lagi diviralkan. Mari viralkan video perdamaian,”himbau Sekkot.

Perdamaian yang terjadi antara Pak Khalid dan Ibu Vanessa, ditandai dengan berjabat tangan, antara mereka berdua, bersama Sekkot, Kadis Perhubungan dan orang tua Ibu Vanessa.***CNI-04/PPID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *